Iran vs Qatar, Juara Asia Dalam Ancaman




Jakarta, Indonesia

Duel timnasĀ Iran vs Qatar pada Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rashid, Uni Emirat Arab, Selasa (15/10), menjadi duel krusial bagi sang juara Asia.

Qatar yang berstatus juara Piala Asia dua edisi terakhir dalam posisi sulit jelang melawan timnas Iran. Tim asuhan Tintin Marquez kini berada di posisi empat klasemen Grup A dengan empat poin.

Timnas Qatar secara mengejutkan kalah 1-3 dari Uni Emirat Arab pada laga pertama Grup A. Setelah itu Qatar ditahan imbang 2-2 Korea Utara dan baru mampu meraih kemenangan atas Kirgistan 3-1 di laga ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini di pertandingan keempat, Qatar akan menghadapi lawan terkuat di Grup A, yakni timnas Iran. Pelatih Qatar, Tintin Marquez, sadar duel melawan Iran akan menjadi laga terberat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami tahu betul kekuatan Iran dan ya, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit, tetapi kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar pelatih asal Spanyol itu dikutip dari Gulf Times.

Hal senada diungkap bek Qatar Tarek Salman. Pemain Al Sadd itu menyebut duel Iran vs Qatar merupakan pertandingan yang ‘sangat sulit’.

“Kami sangat antusias dengan pertandingan melawan Iran. Pertandingan ini tidak diragukan lagi tampak sangat sulit, tetapi kami siap mengejar kemenangan. Kemenangan terakhir [lawan Kirgistan] memberi kami kepercayaan diri yang besar dan sekarang kami memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan lagi,” ucap Salman.

Sementara pelatih timnas Iran Amir Ghalenoei menyebut Qatar sebagai tim berbahaya. Terbukti pada semifinal Piala Asia 2023, Iran dikalahkan Qatar 2-3.

“Qatar bermain sepak bola dengan rencana dan mereka berbahaya. Beberapa bulan lalu, kami bermain di Piala Asia [semifinal] dan kami kalah. Namun, pertandingan ini memiliki kondisinya sendiri dan sangat berbeda dari pertandingan itu,” kata Ghalenoei.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *