Pemain Abroad di Piala AFF 2024, PSSI Serahkan ke Klub dan STY




Jakarta, Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membuka peluang pemain yang tampil di luar negeri membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Hal itu diungkapkan Arya saat sesi jumpa pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10).

“Kalau diperbolehkan sama klubnya kenapa enggak? Tapi apakah sesuai kebutuhan dengan STY [Shin Tae Yong]? Kita kan enggak tahu juga, tergantung STY,” ucapnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arya juga memastikan PSSI tidak akan melakukan intervensi terkait komposisi pemain pilihan STY. Seluruhnya akan jadi kewenangan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pihaknya disebutkan Arya hanya membantu STY menyediakan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk bermain di Piala AFF 2024.

“[Pokoknya] PSSI menyediakan pemain-pemainnya, silakan pelatih memilih mana yang dia mau. Tetap [pemilihan] ada di kewenangannnya STY. Jadi kita gak akan intervensi, seperti harus gunakan pemain muda dari Liga 1, tidak. Pokoknya pemain disiapkan semua silakan pilih sesuai dengan kebutuhan yang ada,” katanya.

Peluang pemain abroad untuk membela Timnas Indonesia terbuka dari segi jadwal. Pemain-pemain yang merumput di Liga Belanda mungkin dipanggil saat libur tengah musim kompetisi karena Piala AFF 2024 baru akan digelar 8 Desember sampai 5 Januari 2025.

Kiper FC Dallas Maarten Paes bahkan sangat berpeluang masuk skuad karena tidak memiliki agenda apapun bersama klubnya karena Major League Soccer masuk libur kompetisi.

[Gambas:Video ]

(abs/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *