Reaksi PSSI Ranking FIFA Indonesia Turun: Kita Kejar Lawan Jepang




Jakarta, Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menilai ranking FIFA Timnas Indonesia turun sebagai sebuah kewajaran.

Dalam rilis resmi FIFA pada, Kamis (24/10), ranking FIFA Indonesia turun ke posisi 130 dari awalnya ke-129. Hal ini terjadi setelah Timnas Indonesia bermain imbang lawan Bahrain dan kalah dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Yang pertama, wajar juga kita turun peringkat, orang kalah, kok. Wajar, ya. Ya, nanti kita kejar lagi peringkatnya. Kita kejar lagi dari peringkatnya,” kata Arya di Jakarta, Kamis (24/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arya berharap Timnas Indonesia bisa memperbaiki posisi di ranking FIFA dengan meraih poin saat melawan Jepang dan Arab Saudi pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong akan menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 15 November dan melawan Arab Saudi pada 19 November.

“Ini kan Jepang kan sekarang naik ke nomor 16 [15 ranking FIFA]. Mana tahu kita dapat poin, tahan seri, kan naik juga itu. Kan Jepang sekarang 16 besar [15 ranking FIFA],” ucap Arya sambil tersenyum.

“Kalau kita tahan kan berarti kita harus bawa empat poin lagi kan. Ya, kita kalau kalah ya harus terima. Mau bilang apa lagi dengan kondisi yang ada,” ujarnya menambahkan.

Jika bisa menahan imbang Jepang, tambahan poin yang didapat Timnas Indonesia akan tinggi. Pasalnya Jepang saat ini berada di posisi 15 ranking FIFA. Apalagi jika menang, peringkat Indonesia bisa terlontar makin tinggi.

[Gambas:Video ]

(abs/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *