Semua Akan Tahu Kekuatan Kami




Jakarta, Indonesia

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant sesumbar serangan balasan Tel Aviv ke Iran kelak bakal menunjukkan seberapa hebat kekuatan militer Negeri Zionis.

Dalam kunjungannya ke pangkalan udara Hatzerim pada Rabu (23/10), Gallant mengatakan dunia akan mengetahui betapa kuat militer Israel setelah serangan balasan Zionis diluncurkan mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tekankan kepada para prajurit, setelah kita menyerang Iran, semua orang akan memahami kekuatan kami, bagaimana proses persiapannya, serta pelatihannya,” ujar Gallant, seperti dikutip .

Gallant menyatakan siapa pun yang mencoba menyerang Israel akan “membayar harga yang mahal”.

“Siapa pun yang mencoba menyakiti kami akan mendapat balasannya. Ini juga berlaku bagi Iran,” ucap dia.

Israel telah bersumpah akan membalas serangan Iran pada 1 Oktober lalu kala Teheran menghujani ratusan rudal balistik dan hipersonik ke Israel.

Iran mengeklaim serangan itu 90 persen sukses mengenai target sasaran, mulai dari sistem pertahanan canggih Israel, Iron Dome, hingga pangkalan udara Israel Nevatim.

Serangan itu disebut balasan atas genosida Israel di Palestina dan Lebanon. Serangan itu juga diklaim balasan atas kematian pemimpin milisi Hamas Palestina Ismail Haniyeh dan pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah.

Seorang pejabat Israel yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan negaranya saat ini sedang menyiapkan serangan besar terhadap Iran.

Ia tak merinci serangan seperti apa yang akan dilancarkan Israel. Ia juga tidak menjelaskan target-target yang akan disasar Negeri Zionis.

Sejumlah media sebelumnya sempat melaporkan bahwa Israel kemungkinan akan menyerang fasilitas-fasilitas vital milik Iran, seperti fasilitas minyak bahkan nuklir.

Kendati begitu, muncul kekhawatiran di antara negara-negara Arab sehingga saat ini negara-negara Teluk membujuk Amerika Serikat untuk mencegah Israel menyerang fasilitas minyak maupun nuklir Iran.

AS telah berjanji bakal membantu Israel membalas serangan Iran.

(blq/rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *