Sinopsis The Mummy (1999), Bioskop Trans TV 13 Oktober 2024




Jakarta, Indonesia

Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (13/10), akan menayangkan The Mummy (1999) pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis The Mummy dibintangi Brendan Fraser, Rachel Weisz, John Hannah, hingga Kevin J. O’Connor.

Film ini dimulai dengan latar di Thebes, Mesir, 1290 SM, pendeta tinggi Imhotep (Arnold Vosloo) berselingkuh dengan Anck-su-namun (Patricia Velásquez), gundik dan calon istri Firaun Seti I (Aharon Ipalé).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka memilih membunuh Firaun setelah hubungan itu diketahui. Setelah itu Imhotep melarikan diri, sementara Anck-su-namun bunuh diri.

Imhotep memutuskan membawa mayat Anck-su-namun bersama para ahlinya karena percaya dapat membangkitkan perempuan itu. Mereka pun pergi ke Hamunaptra, Kota Orang Mati. Ritual kebangkitan dihentikan oleh pengawal Firaun, Medjai.


Para pendeta Imhotep dimumikan hidup-hidup, sementara Imhotep sendiri disiksa, dikutuk, dan dikubur hidup-hidup dengan scarab pemakan daging di kaki patung dewa Anubis. Medjai bersumpah untuk mencegah kembalinya Imhotep.

Kisah berlanjut ke Kairo pada 1926 M, Jonathan Carnahan (John Hannah) memberikan saudara perempuannya, Evelyn (Rachel Weisz) hadiah, yakni sebuah kotak dan peta yang mengarahkannya ke Hamunaptra.

[Gambas:Video ]

Evelyn merupakan pustakawan dan calon Egyptologist yang bekerja sebuah untuk kurator museum Dr. Terence Bey (Erick Avari).

Jonathan mengungkapkan bahwa mencuri kotak itu dari seorang petualang dan pemburu harta karun Amerika, Rick O’Connell (Brendan Fraser), yang menemukan kota itu saat berada di Legiun Asing Prancis tiga tahun sebelumnya.

Evelyn dan Jonathan menemukan Rick di penjara setempat dan membuat kesepakatan dengannya untuk membawa mereka ke kota itu, menyuap sipir penjara Gad Hassan (Omid Djalili) untuk membebaskannya.

Rick memandu Evelyn dan kelompoknya ke kota itu, bertemu dengan sekelompok pemburu harta karun Amerika yang dipimpin oleh kenalan Rick yang pengecut, Beni Gabor (Kevin J. O’Connor).

Mereka semua sudah diperingatkan sebelum pergi, namun tetap memutuskan untuk lanjut hingga penggalian. Di tengah proses itu, seekor scarab pemakan daging menetas dari cangkang yang tertanam dalam artefak yang dijarah Sipir Hassan dan menggali di dalam tubuhnya, membunuhnya.

Sementara itu, beberapa penggali yang bekerja dengan mereka terbunuh karena memicu awan asam garam bertekanan selama penggalian. Evelyn mencari Kitab Amun-Ra, yang terbuat dari emas murni.

Alih-alih menemukannya, ia mendapatkan sisa-sisa Imhotep. Sedangkan tim mereka menemukan Kitab Kematian berwarna hitam, disertai dengan toples kanopik yang berisi organ-organ Anck-su-namun yang diawetkan.

Usai mengetahui sinopsis The Mummy (1999), saksikan film tersebut di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Medieval (2022) pukul 23.00 WIB.

[Gambas:Youtube]

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *