Penalti Gagal, Arab Saudi 0-0 Bahrain




Jakarta, Indonesia

Arab Saudi bermain imbang dengan Bahrain dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (15/10).

Skuad asuhan Roberto Mancini berupaya bermain ofensif dengan memanfaatkan penguasaan bola. Sementara tim tamu yang bertahan memainkan strategi serangan balik.

Pelanggaran Abdulla Al Khalassy terhadap Marwan Al Sahafi di kotak penalti pada menit ke-18 membuat wasit memutuskan untuk melihat layar VAR untuk menentukan tendangan 12 pas. Setelah yakin dengan keputusannya, wasit Salman Falahi dari Qatar baru menunjuk titik putih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Algojo penalti Arab Saudi adalah sang kapten Salem Al Dawsari yang juga maju sebagai algojo ketika menghadapi Indonesia. Sepakan Salem bisa dibaca Ebrahim Lutfallah dan bola diblok. Skor tak berubah.

Arab Saudi terus berupaya menyerang, namun Bahrain bisa mempertahankan gaya main yang rapat dan solid dalam bertahan.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Bahrain memiliki dua peluang emas yang tidak berujung gol.

Pada babak kedua Arab Saudi dan Bahrain kembali terlibat dalam laga yang cukup sengit. The Green Falcons berusaha mengandalkan possesion, sementara tim Dilmun Warrior meningkatkan intensitas serangan.

Kedua kesebelasan bisa bergerak menusuk ke daerah sepertiga akhir lapangan, namun sama-sama menemukan kesulitan dalam melakukan final pass dan penyelesaian akhir.

Skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. Masing-masing kesebelasan mendapat tambahan satu poin. Arab Saudi dan Bahrain kini mengoleksi lima poin dan ada di peringkat ketiga dan keempat pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Susunan Pemain Inti Arab Saudi vs Bahrain:

Arab Saudi: Ahmed Al Kassar; Rayan Hamed, Hassan Tambakti, Ali Lajami, Hassan Kadish; Abdulellah Al Maliki, Ali Asmari, Salem Al Dawsari; Aiman Yahya, Feras Al Brikan, Marwan Al Sahafi.

Bahrain: Ebrahim Lutfallah; Hamad Al Shamsan, Amine Benaddi, Waleed Al Hayam, Abdulla Al Khlassy; Ali Madan, Ali Haram, Sayed Dhiya, Mohamed Mahroon; Mahdi Abduljabbar, Komail Al Aswad.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *