Spanyol Menang Telak, Portugal Tertahan




Jakarta, Indonesia

Spanyol mendulang kemenangan telak atas Serbia, sementara Portugal ditahan imbang Skotlandia pada pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung Selasa (15/10) waktu setempat atau Rabu (16/10) dini hari waktu Indonesia.

La Furia Roja membuka kemenangan atas Serbia melalui gol Aymeric Laporte ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Bek Manchester City itu memaksimalkan umpan Pedro Porro.

Spanyol tak bisa mencetak gol tambahan pada babak pertama. Ketika babak kedua berjalan sembilan menit, Alvaro Morata mencoba menambah gol sang juara Euro dengan eksekusi penalti. Upaya ujung tombak AC Milan itu tak berhasil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gagal menjadi algojo penalti, Morata kemudian mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-65 dengan memanfaatkan kiriman Fabian Ruiz.

Sedangkan gol ketiga Spanyol dibukukan Alex Baena pada menit ke-77 lewat tendangan bebas yang jitu nan akurat.

Kemenangan 3-0 membuat Spanyol menduduki posisi teratas di Grup 4 UEFA Nations League A. Anak asuh Luis de la Fuente dikuntit Denmark yang bermain imbang 2-2 dengan Swiss.

Sementara dari Grup 1 UEFA Nations League A, Portugal gagal memenangi laga melawan Skotlandia yang berstatus sebagai juru kunci grup. Skor 0-0 menjadi hasil akhir laga Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Ronaldo gagal menambah catatan gol internasionalnya menjadi 134.

Sementara laga imbang di bawah hujan gol terjadi saat Polandia dan Kroasia bertemu. Kedua kesebelasan saling berbalas gol. Polandia unggul lebih dulu melalui Piotr Zielinski pada menit kelima yang dibalas tiga gol beruntun dari Borna Sosa, Petar Sucic, dan Martin Baturina.

Pada menit akhir babak pertama Polandia bisa mencetak gol lewat Nicola Zalewski. Sebuah gol Sebastian Szymanski pada menit ke-68 menjadikan skor 3-3 yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil UEFA Nations League A:

Grup 1
Polandia 3-3 Kroasia
Skotlandia 0-0 Portugal

Grup 4
Spanyol 3-0 Serbia
Swiss 2-2 Denmark

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *