Sir Alex Ferguson Putus Kontrak dengan MU




Jakarta, Indonesia

Manchester United dilaporkan putus kontrak dengan Sir Alex Ferguson sebagai duta global klub demi mengurangi biaya operasional.

Pengambilalihan sebagian saham Man United membuat Sir Jim Ratcliffe dan Ineos membuat langkah brutal di klub, salah satunya memangkas biaya.

Salah satu yang terkena dampak kepemilikan Ratcliffe adalah pelatih legendaris Alex Ferguson. Setelah pensiun melatih pada 2013, Alex Ferguson dikontrak MU sebagai duta global.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Mirror, kontrak Ferguson dengan Man Utd bernilai lebih dari 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp40,6 miliar per tahun sejak Oktober 2013.

Akan tetapi kontrak itu kini diakhiri Ineos. Dalam pertemuan tatap muka dengan Ferguson, Ratcliffe memberi tahu pelatih asal Skotlandia itu kalau klub sedang berusaha mengurangi biaya. Karena itu Setan Merah tidak bisa terus mengontrak Ferguson.

Laporan tersebut menyebutkan, pertemuan itu berjalan baik dan tidak ada masalah antara klub dan Ferguson yang masih menjabat sebagai direktur non-eksekutif.

Sejak mengakuisisi MU pada Desember 2023, Ratcliffe mengawasi serangkaian perubahan di luar lapangan, termasuk perombakan struktur staf klub dan memberhentikan 250 staf.

MU menjadi klub dengan pengeluaran tertinggi kedua di antaran klub-klub Premier League pada musim ini dengan total belanja pemain lebih dari 200 juta poundsterling.

Sir Alex Ferguson adalah pelatih tersukses yang pernah dimiliki Man United. Sejak 1986 hingga 2013, Ferguson mempersembahkan 28 trofi, termasuk juara Liga Inggris dan Liga Champions. Ditambah lagi dengan 10 trofi Community Shield.

Atas pencapaian itu, Sir Jim Ratcliffe memuji Alex Ferguson sebagai pelatih terhebat dalam sejarah klub pada Februari lalu.

[Gambas:Video ]

(sry/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *