Reaksi Pelatih China setelah Menumbangkan Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Branko Ivankovic menyambut gembira kemenangan China atasĀ Timnas Indonesia yang menghadirkan tiga poin pertama bagi skuad Naga dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rentetan kekalahan China usai. Setelah disikat Jepang, kalah dari Arab Saudi, dan dihabisi Australia, China membukukan kemenangan ketika menjamu Timnas Indonesia.

Air muka gembira tak bisa disembunyikan Ivankovic yang sebelumnya dilanda isu pemecatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya berterima kasih atas usaha para pemain di lapangan yang sepenuhnya menunjukkan gaya permainan taktis kami, berjuang, bersemangat, dan berkonsentrasi,” kata pelatih asal Kroasia itu dilansir dari Dongqiudi.

Tak cuma pemain, Ivankovic juga mengemukakan arti penting dukungan di luar lapangan yang didapatkan tim dan dirinya dari berbagai pihak.

“Suporter kami menciptakan suasana yang sangat baik. Sebagai pemain ke-12, mereka memberi kami dukungan yang besar. Sejak awal persiapan, Qingdao menciptakan kondisi persiapan yang sangat baik.”

“Yang terpenting adalah kepercayaan para pemimpin dari Asosiasi Sepak Bola kepada kami. Para pemain membalas kepercayaan para penggemar dan pemimpin dengan permainan yang luar biasa, yang patut dirayakan,” tutur Ivankovic.

China bermain sepak bola melawan Indonesia dengan efektif dan efisien serta jeli memanfaatkan celah. Kesalahan Shayne Pattynama dalam mengamankan bola, dan keteledoran tim dalam melakukan pressing di lapangan tengah sehingga menimbulkan kebocoran di lini belakang Timnas Indonesia dimanfaatkan betul oleh pemain China.

Dengan hasil kemenangan di Qingdao, China menyamai poin Indonesia yang diraih dari tiga laga seri. Tim Merah Putih masih unggul selisih gol atas China sehingga bisa berada di peringkat kelima.

Kendati ada di posisi juru kunci, tiga poin membuat China kembali punya asa melaju ke Piala Dunia 2026.

Indonesia dan China tertinggal dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menghuni peringkat kedua hingga keempat. Sementara Jepang memimpin Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 10 poin.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *