‘Hilal’ iPhone 16 Masuk RI Mulai Terlihat, Tanda-tanda Segera Dijual?




Jakarta, Indonesia

iPhone 16 Series mulai menunjukkan ‘hilal’ akan segera muncul di Indonesia. Kehadiran ponsel flagship Apple ini di Tanah Air sebelumnya menjadi tanya karena tak kunjung terlihat.

Pantauan Indonesia.com pada Selasa (22/10), salah satu reseller iPhone di Indonesia, iBox, telah menampilkan banner promosi iPhone 16 Series di website mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayangnya, pihak Erajaya, yang menaungi iBox, belum bisa memberikan informasi pasti terkait kapan iPhone 16 Series akan masuk resmi ke Indonesia.

Banner promosi iPhone 16 tak hanya ditampilkan iBox, tetapi juga reseller iPhone lain Digimap.

Sebelumnya, Apple telah buka suara soal nasib iPhone 16 Series di Indonesia usai ramai kabar ketidakjelasan perilisan ponsel teranyar mereka di Tanah Air.

“Kami memiliki komitmen yang besar terhadap Indonesia dan sangat antusias untuk segera menghadirkan produk-produk terbaru kami, termasuk rangkaian iPhone 16, kepada para pelanggan,” ujar pihak Apple kepada Indonesia.com beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Apple juga menyinggung soal investasi yang mereka tanam untuk mendukung berbagai pihak di Indonesia.

“Kami bangga telah melakukan investasi yang signifikan dan terus bertumbuh, yang kami berikan demi mendukung wirausahawan, kreator, dan ekosistem pengembang yang penuh dengan semangat di seluruh wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Ketidakjelasan kehadiran iPhone 16 Series di Indonesia karena perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut tak kunjung memperpanjang sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan alasan produk terbaru iPhone 16 belum bisa dijual secara resmi di Indonesia dikarenakan Apple belum memenuhi aturan TKDN 40 persen yang diatur pemerintah.

“iPhone 16 dari Apple belum bisa dijual di Indonesia karena masih dalam proses pengurusan TKDN yang menjadi salah satu syarat importasi telepon seluler tersebut,” ujar Agus dalam Rapat Kerja Tim Nasional P3DN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

(lom/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *