2 Kali Juara MotoGP Thailand, Modal Marquez Jegal Martin dan Bagnaia




Jakarta, Indonesia

Pembalap Gresini Marc Marquez memiliki modal penting dalam menjegal Jorge Martin dan Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10).

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia disebut sebagai dua calon terkuat juara dunia MotoGP 2024 yang menyisakan tiga seri, termasuk MotoGP Thailand 2024.

MotoGP Thailand ini akan jadi balapan penting bagi Martin dan Bagnaia. Marc Marquez secara hitung-hitungan masih berpeluang menyalip Martin dan Bagnaia. Akan tetapi peluang itu relatif lebih kecil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati begitu, Marquez bisa saja ‘mengacaukan’ rivalitas Martin dan Bagnaia. Seperti yang terjadi pada MotoGP Australia 2024 saat The Baby Alien jadi pemenang.

Marquez berpeluang menjegal Martin dan Bagnaia di MotoGP Thailand 2024. Pembalap asal Spanyol itu memiliki pengalaman dua kali menang MotoGP Thailand, pada 2018 dan 2019.

Dengan kemenangan tersebut, artinya Marquez memahami dengan baik Sirkuit Buriram. Ditambah lagi saat ini pembalap 31 tahun itu mengendarai motor Ducati.

Motor Ducati dianggap cocok dengan karakter Sirkuit Buriram. Pada MotoGP Thailand 2022, tiga pembalap motor dengan motor Ducati finis kedua, ketiga, dan keempat. Sedangkan pada musim lalu, Martin jadi pemenang, Bagnaia kedua, dan Marco Bezzecchi finis keempat.

Saat ini Jorge Martin memimpin puncak klasemen MotoGP 2024 dengan koleksi 424 poin, disusul Pecco Bagnaia di peringkat kedua dengan 404 poin, dan Marc Marquez di posisi ketiga dengan 345 poin.

Siaran langsung MotoGP Thailand 2024, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7.

[Gambas:Video ]

(sry/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *