Ahsan/Hendra Melangkah ke 16 Besar



Jakarta, Indonesia —

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11) malam.

Duel Ahsan/Hendra dan Popov bersaudara diawali dengan reli panjang. Christo/Toma unggul 2-0 lebih dulu. Ahsan/Hendra menghadapi lawan yang cukup tangguh dalam bertahan dan cukup mematikan saat menyerang.

Ahsan/Hendra sempat memimpin, namun Christo/Toma menampilkan perlawanan yang tak bisa diremehkan. Ahsan/Hendra benar-benar harus berjuang dan bermain rapi untuk meraih poin atau menjaga lawan tak menambah poin.

Duet berjuluk The Daddies itu memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Setelah interval, Ahsan/Hendra bisa menjauh dari kejaran ganda putra asal Prancis itu dan sempat memimpin 16-10. Setelah itu kakak beradik Popov kembali bisa merapatkan jarak menjadi dua poin pada skor 17-15.

Christo/Toma terus mencoba mengejar di poin kritis, namun Ahsan/Hendra mampu menyudahi gim pertama dengan skor 21-17.

Seperti pada gim pertama, Popov bersaudara kembali memimpin ketika gim kedua baru dimulai. Namun kali ini Christo/Toma bisa mempertahankan keunggulan lebih lama.

Ahsan/Hendra baru bisa menyamakan kedudukan pada skor 4-4 lewat serangan beruntun. Setelah skor imbang 5-5, pasangan nomor dua dunia itu kemudian meraih lima poin beruntun. Ahsan/Hendra memimpin 11-6 pada interval gim kedua.

Ahsan/Hendra melanjutkan perolehan poin dan menambah jauh jarak dengan Christo/Toma menjadi 16-8. Christo/Toma mencoba terus merapat.

Menghadapi lawan yang tak kehilangan greget ketika tertinggal di poin kritis, Ahsan/Hendra tetap menunjukkan kemampuan bersaing dan melanjutkan perolehan poin. Ahsan/Hendra kemudian memastikan kemenangan 21-14 pada gim kedua dan melaju ke babak 16 besar.

Sebelumnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalami kekalahan. Sementara Shesar Hiren Rhustavito, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tiket ke babak 16 besar.

(nva/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *