Gibran Tak Ada di Rumah Prabowo Selama 2 Hari Panggil Calon Menteri




Jakarta, Indonesia

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (37) terpantau tidak hadir saat Presiden terpilih Prabowo Subianto (72) memanggil puluhan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan secara maraton pada Senin (14/10) hingga Selasa (15/10).

Selama dua hari terakhir total ada 108 kandidat calon pengisi kabinet yang dipanggil Prabowo ke rumah pribadinya di Jalan Kertanegara nomor IV, Jakarta Selatan.

Pada hari pertama, Senin, ada 49 kandidat yang dipanggil Prabowo, termasuk beberapa di antaranya menteri-menteri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seperti Bahlil Lahadalia dan Sri Mulyani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian pada Selasa kemarin, ada 59 orang kandidat yang datang ke kediaman pribadi Ketua Umum Gerindra tersebut.

Sepanjang waktu itu, Gibran pun tak terpantau ada di rumah Ketua Umum Gerindra tersebut. Padahal, selama dua hari ini, Gibran berada di Jakarta.

Pada Senin lalu, anak sulung Jokowi itu terpantau berkegiatan di Menteng, Jakarta, dan menerima pimpinan MPR.

Saat ditanya wartawan, Gibran mengaku kabinet adalah urusan Prabowo selaku presiden terpilih. Eks Wali Kota Solo itu mengaku hanya mengetahui sedikit dari daftar calon menteri yang dipilih Prabowo.

“Kalau susunan menteri dan lain-lain sekali lagi saya serahkan ke Pak Presiden terpilih. Saya sudah mendapatkan ya, sedikit bocoran waktu kemarin makan siang. Sekali lagi kita hormati pilihan dari Pak Presiden Terpilih,” ucap Gibran di Menteng, Jakarta, Senin sore.

Kemudian pada Selasa kemarin, kegiatan Gibran yang terpantau adalah mendatangi RSU Bunda Jakarta bersama Istri dan kedua anaknya untuk menjenguk putri pertama dari adiknya, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono.

Selepas itu, berdasarkan pantauan awak media selama dua hari terakhir di Kertanegara, Gibran tak terlihat datang ke rumah Prabowo tersebut.

Di luar itu, Gibran memang sempat bertemu Prabowo secara intim di Solo pada Minggu (13/10). Mereka makan dan berbincang bersama di rumah Jokowi di Solo. Jokowi dan ibu negara, Iriana pun hadir kala menjamu Prabowo itu.

Dikonfirmasi terpisah, pada awal pekan ini, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gibran bakal ikut saat Prabowo memberikan pembekalan calon menteri di rumahnya yang lain di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10) ini.

“Ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang, diagendakan wapres terpilih akan ada di sana,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jaksel Senin kemarin.

(khr/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *