Jalur Langit TRANS7 Sajikan Pelajaran Hidup dan Amalan Islam




Jakarta, Indonesia

TRANS7 menghadirkan program baru bergenre religi pada pertengahan Oktober 2024. Program bertajuk Jalur Langit tersebut akan mengisahkan pengalaman orang-orang yang menempuh jalur langit dalam kehidupannya.

Acara itu nantinya dipandu Annov Prabowo yang merupakan pemuda Ibu Kota yang semangat belajar tentang Islam. Ia bakal menjadi host Jalur Langit yang tayang mulai Sabtu (12/10) di TRANS7.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melalui tiap episodenya, Annov Prabowo akan mengajak penonton menjadi saksi pelajaran hidup yang telah dijalani para pejuang jalur langit.


Ia akan menelusuri daerah-daerah dan berpartisipasi dalam aktivitas sehari-hari narasumber untuk mengungkap amalan-amalan jalur langit yang telah dilakukan.

Salah satu lokasi yang menjadi sorotan Jalur Langit adalah Desa Conto, Wonogiri, Jawa Tengah. Warga di sana dikenal rutin selawat bersama saat berangkat berladang, kemudian mengajarkan pendidikan agama mendasar secara gratis.

[Gambas:Video ]

Tak hanya berhenti di situ, warga setempat juga menyisihkan sepertiga penghasilan desa untuk sedekah. Amalan itu ternyata berdampak besar bagi warga dan daerah setempat.

Hasil panen mereka juga disebut semakin berlimpah, ladang terbebas dari hama, hingga daerah mereka tidak pernah mengalami kekurangan air bersih karena irigasi yang terus mengalir sepanjang tahun.

Sehingga, program Jalur Langit bakal mengemas proses penelusuran dan penjelasan agama dengan konser bertutur dan narasi-narasi ringan dengan harapan penonton bisa ikut mengamalkannya.

Dari pengalaman para pejuang yang menempuh jalur langit tersebut pula, TRANS7 berharap bisa membantu berikan inspirasi bagi lebih banyak masyarakat untuk terus belajar agam dan amal sehingga mendapatkan keberkahan.

Jalur Langit tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 5.15 WIB di TRANS7.

(Tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *