Kenapa Jadwal Indonesia vs Jepang Berbeda dari Negara Lain?




Jakarta, Indonesia

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 15 November mendatang. Jadwal tersebut beda dari negara lain.

Duel Indonesia vs Jepang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang.

Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) melalui situs resmi pada Senin (2/9), menyatakan pihaknya dan PSSI sudah sepakat untuk mengubah jadwal pertandingan Indonesia vs Jepang di Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dengan persetujuan bersama dari Asosiasi Sepak Bola Jepang [JFA] dan Persatuan Sepak Bola Indonesia [PSSI], dan persetujuan dari Federation Internationale de Football Association [FIFA] dan Konfederasi Sepak Bola Asia [AFC],” tulis pihak JFA.

Semula pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama GBK itu digelar pada Kamis 14 November 2024. JFA dan PSSI kemudian sepakat mengundurkan jadwal satu hari menjadi Jumat 15 November.

Sementara itu, sejumlah pertandingan lainnya tetap digelar pada Kamis, 14 Oktober 2024. Termasuk dua pertandingan di Grup C lainnya yang mempertemukan Australia vs Arab Saudi dan Bahrain vs China.

Pertandingan lawan Jepang dipastikan tidak mudah, sebab tim Samurai Biru saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C. Jepang juga tidak pernah kalah dalam empat laga sebelumnya.

Dengan tim bertabur bintang, membela klub-klub papan atas Eropa, skuad Jepang memang di atas rata-rata. Ini kontras dengan Indonesia yang diisi pemain level dua bahkan tiga.

Modal Indonesia sebelum melawan Jepang adalah catatan tiga kali imbang dan menelan satu kekalahan. Kekalahan dialami saat Timnas Indonesia bersua China dengan skor 1-2 di Stadion Qingdao, Selasa (15/10) malam WIB.

Timnas Indonesia bisa dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk kembali meraih poin apalagi akan bermain di hadapan publik sendiri. Kendati demikian Jepang diyakini tidak akan membiarkan ambisi Indonesia meraih kemenangan bisa terwujud dengan mudah.

[Gambas:Video ]

(jun/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *