Pengacara Bocorkan Isi Sidang Mediasi Cerai Baim Wong dan Paula




Jakarta, Indonesia

Pengacara Baim Wong, Fahmi Bachmid, memastikan tidak ada bahasan mengenai harta gana-gini dalam mediasi cerai kliennya dengan Paula Verhoeven di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada Rabu (23/10).

Ia mengatakan gana-gini tak masuk materi pembahasan karena tidak dicantumkan Baim Wong ketika mengajukan permohonan cerai talak. Fahmi menjelaskan permohonan cerai itu hanya menjelaskan alasan gugatan dan memohon hak asuh anak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Yang membahas harta enggak ada. Tidak ada pembahasan harta. Di mediasi tidak dibahas, di gugatan pun tidak ada,” ujar Fahmi di PA Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

“Di gugatan itu murni adalah terkait perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga, sekaligus mohon untuk hak asuh anak,” lanjutnya.


Fahmi kemudian menjelaskan materi mediasi dan gambaran sidang perdana antara Baim dan Paula. Pengacara itu menyebut pemohon dan termohon sempat terlibat dialog mengenai hak asuh anak.

Baim Wong dan Paula Verhoeven mempunyai argumen masing-masing soal hak asuh anak. Dari pihak pemohon, anak-anak diyakini lebih tepat jika diasuh Baim karena lebih nyaman dan santai.

[Gambas:Video ]

Sementara itu, Paula Verhoeven memiliki alasannya sendiri untuk mendapatkan hak anak. Perbedaan itu mendorong mediator meminta Baim dan Paula untuk menyiapkan keterangan tertulis berisikan argumen mereka tentang hak asuh anak.

“Tadi terjadi sedikit penjelasan satu sama lain, memberi penjelasan satu sama lain tentang hak anak. Tentang apa yang terbaik buat anak-anak,” ungkap Fahmi.

“Jadi, satu sama lain menjelaskan itu anak-anak dengan siapa. Menurut Baim, anak-anak itu lebih nyaman dengan dia karena mereka itu santai dan sebagainya,” sambungnya.

Meski begitu, Fahmi memastikan tidak ada obrolan atau perdebatan alot selama mediasi berlangsung. Ia menilai pasangan suami istri itu sama-sama sadar dengan situasi hubungan mereka.

Fahmi juga meyakini kedua pihak memiliki tujuan yang sama, yakni ingin mengusahakan solusi terbaik untuk anak-anak mereka.

“Enggak ada yang luar biasa alot, enggak ada. Mereka mungkin menyadari bahwa ini adalah perjalanan hidup mereka, sehingga tidak ada lagi yang diperdebatkan, tetapi semua membahas yang terbaik untuk anak-anak.” ungkap Fahmi.

Baim Wong resmi mengajukan permohonan cerai terhadap Paula Verhoeven. Ia pertama kali mengonfirmasi hal itu pada Selasa (8/10) siang.

Permohonan cerai Baim terhadap Paula hadir setelah keduanya menikah hampir enam tahun dan beberapa bulan setelah pernikahan mereka diterpa kabar miring.

Baim dan Paula kemudian menghadapi sidang cerai perdana yang diadakan pada Rabu (23/10). Sidang cerai itu diadakan dengan agenda mediasi.

Pasangan suami istri itu sama-sama menghadiri sidang secara prinsipal hingga menjalani mediasi. Namun, mediasi itu diputuskan untuk kembali digelar pada 28 Oktober 2024.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *