METRO Dept Store Usung Nuansa Romantis nan Dramatis di JFW 2025



Jakarta, Indonesia

METRO Department Store menggandeng LACE by Artkea dan sebastianRED untuk menampilkan koleksi busana di bawah tajuk ‘Garden of Love’ di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025.

Kedua jenama sebenarnya memiliki DNA berbeda, tetapi mampu menyatu dalam satu panggung dengan mengusung busana bernuansa romantis dan dramatis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Head of Marketing METRO Department Store Scesilia Febiana menuturkan, ini jadi tahun kedua kolaborasi METRO Department Store dan JFW.

‘Garden of Love’ dengan menggandeng dua jenama, LACE by Artkea dan sebastianRED, dipilih karena dianggap mampu memberikan sesuatu yang berbeda.

“Semua yang kami tampilkan pasti eksklusif buat JFW. Semua pasti expect sesuatu yang beda,” kata Scesilia dalam konferensi pers jelang pertunjukan di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).

LACE by Artkea membawakan koleksi busana wanita dengan material serba lace atau renda dengan tajuk ‘Opulent Poetry’.

Busana mayoritas mengusung warna krem yang lembut dan broken white. Warna-warna ini dituangkan dalam siluet blus, rok, celana pendek, celana panjang, dress, dan luaran.




JFW 2025 Metro Dept StoreKoleksi bertajuk ‘Cafe de Flore’ dari label sebastianRED di panggung METRO Department Store, Jakarta Fashion Week 2025. (Arsip foto Metro Department Store)

LACE by Artkea banyak menuang embroidery sebagai detail. Lace yang polos pun disulap jadi penuh motif.

Selain itu, penggunaan lace eyelet juga memberikan karakter pada busana sehingga tidak tampak ‘kosong’.

Sementara itu, sebastianRED, lini busana ready-to-wear desainer Sebastian Gunawan-Cristina Panarese, membawakan koleksi ‘Café de Flore’. Koleksi terinspirasi dari Café de Flore di Paris, Prancis. Kafe ini jadi tempat tongkrongan ikonik dan legendaris di awal abad 20.




JFW 2025 Metro Dept StoreKoleksi dari Lace by ARTKEA di panggung METRO Department Store, Jakarta Fashion Week 2025. (Arsip foto Metro Department Store)

Kaum sosialita dan kaum intelektual berpadu di kafe ini. Nama-nama besar seperti Jean-Paul Sartre sampai Pablo Picasso menjadikan kafe ini sebagai tempat favorit mereka.

Meski berada di bawah lini busana ready-to-wear, koleksi busana tetap menunjukkan kepiawaian Sebastian-Cristina dalam mengolah material. Suasana kafe seisinya pun dituangkan Sebastian dan Cristina dalam busana-busana yang feminin dan ‘chic‘. sebastianRED mengadopsi siluet celana panjang, blus dengan halter neck, dress, dan midi skirt.

Koleksi memang sempat ditampilkan di pertunjukan berbeda, tapi Sebastian-Cristina memberikan looks yang berbeda dengan sentuhan warna ungu dan oranye cerah. Dominasi warna hitam, detail kristal memberikan kesan mewah dan elegan, sesuai dengan karakter pengunjung Café de Flore.

(els/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *