5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, The Wild Robot hingga Uprising



Jakarta, Indonesia

Sejumlah film baru dari berbagai genre dapat menjadi pilihan tontonan akhir pekan, seperti The Wild Robot yang merupakan film animasi. The Wild Robot mengusung genre sci-fi tentang robot yang bertahan hidup usai terdampar di hutan.

Ada pula dua film horor Indonesia baru, yakni Kemah Terlarang Kesurupan Massal serta Pulau Hantu. Kemah Terlarang diangkat dari peristiwa nyata di Yogyakarta pada 2016.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan, Pulau Hantu mengisahkan teror yang muncul ketika orang-orang terdampar di pulau terpencil dan tidak bernama.

Selain itu, terdapat dua film Korea berjudul Love in the Big City yang bergenre romcom dan Uprising dengan genre laga bertema perang pada masa Dinasti Joseon.


Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang tayang di bioskop dan platform streaming legal Indonesia.

[Gambas:Video ]

1. The Wild Robot

Cerita berawal ketika kapal kargo bernama Universal Dynamics kehilangan enam robot serbaguna bernama ROZZUM akibat dihantam topan. Semua robot rusak dari kecelakaan, kecuali satu robot bernama ROZZUM Unit 7134 yang juga dijuluki Roz.

Ia terdampar dan tidak sengaja diaktifkan hewan liar di hutan tersebut. Roz kemudian hidup sambil mencoba bertahan hidup dengan menawarkan bantuan kepada hewan lain.

Namun, usaha itu terbentur hewan-hewan yang panik. Hingga kemudian, adaptasi Roz mulai berjalan ketika harus merawat seekor anak angsa bernama Brightbill.

Film untuk semua umur itu tayang di bioskop.

[Gambas:Youtube]

2. Kemah Terlarang Kesurupan Massal

Rini (Callista Arum), pelajar SMA Pandega, mengikuti kemah Pramuka di hutan Wana Alus. Dalam kemah itu, mereka melakoni berbagai kegiatan, termasuk lomba hingga pementasan drama.

Rini bergabung dalam pementasan drama yang mengangkat legenda bernama Roro Putri. Ia bahkan memerankan sosok Roro Putri yang telah meninggal dunia ratusan tahun lalu.

Namun, waktu pementasan drama itu tiba, Rini tiba-tiba kesurupan arwah asli Roro Putri. Situasi menjadi semakin mengerikan ketika peserta lain ikut kerasukan.

Film dengan rating 17+ itu dapat ditonton di bioskop.

Lanjut ke sebelah…

[Gambas:Youtube]

3. Love in the Big City

Jae-hee (Kim Go-eun) adalah seorang perempuan yang merasa dirinya memiliki jati diri dan pandangan berbeda dengan norma masyarakat Korea Selatan. Ia pun merasa kepribadiannya itu telah memicu banyak gosip yang tiada habis.

Suatu hari, Jae-hee berkenalan dengan laki-laki bernama Heung-soo (Noh Sang-hyun). Ia memiliki satu kesamaan dengan Jae-hee, yakni merasa bagai orang aneh yang tersesat di hiruk pikuk kota Seoul.

Mereka kemudian menjadi teman dekat yang begitu terikat. Jae-hee dan Heung-soo bahkan sepakat untuk tinggal bersama sebagai teman sekamar.

Film dewasa dengan rating 21+ itu tayang di bioskop.

[Gambas:Youtube]

4. Pulau Hantu

Dara (Taskya Namya) bersikeras ikut liburan perayaan kelulusan dengan teman-temannya di sebuah kapal meski dilarang ibunda. Ia lalu bergabung dalam perjalanan di sebuah kapal tersebut.

Namun, kecelakaan menerpa kapal itu hingga Dara dan teman-temannya terdampar di pulau asing. Pulau itu juga tidak punya jaringan komunikasi dan sulit mengakses internet.

Dara diselimuti rasa bersalah karena tidak mematuhi ucapan ibunya. Namun, ia juga harus bertahan hidup karena dihantui suatu ancaman mengerikan.

[Gambas:Youtube]

5. Uprising

Film itu menampilkan dua ahli pedang ternama bernama Cheon Yeong (Gang Dong-won) dan Jong-ryeo (Park Jeong-nim). Cheon Yeong merupakan seorang budak dengan kemampuan bela diri luar biasa.

Ia berjuang membebaskan diri dari perbudakan yang tidak adil. Sedangkan, Jong-ryeo adalah putra pejabat militer tertinggi dari dinasti Joseon yang menjadi pejabat militer terdekat Raja Seonjo (Cha Seung-won).

Cheon Yeong dan Jong-ryeo memiliki masa lalu panjang karena mereka adalah murid dan guru. Hingga suatu hari, mereka bertemu kembali sebagai musuh yang harus berhadapan.

Film dengan rating dewasa itu dapat ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *