Prediksi Timnas Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara U-17



Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni pertandingan penting lawan Kepulauan Mariana Utara dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Jumat (25/10). Berikut prediksi Indonesia vs Mariana Utara dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

Pertandingan melawan Kepulauan Mariana wajib dimenangkan Timnas Indonesia. Dengan memenangkan laga ini, Indonesia memiliki kans menempati puncak klasemen Grup G. Hal itu bisa membuka peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Kendati begitu pelatih Nova Arianto dihadapkan pada hitung-hitungan yang rumit. Pasalnya, laga menghadapi Kepulauan Mariana bisa tidak masuk hitungan dalam penentuan peringkat kedua terbaik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena itu usai melawan Kuwait, Nova Arianto merencanakan melawan Kepulauan Mariana dengan merotasi sejumlah pemain. Dengan tujuan, saat laga penentuan melawan Australia, Tim Merah Putih memiliki kebugaran yang baik.

Meski melakukan sejumlah rotasi, kekuatan Timnas Indonesia U-17 sepertinya masih di atas Kepulauan Mariana. Itu terlihat dari beberapa laga terakhir di mana Indonesia selalu menang telak.

Pakai Pemain Pelapis, Indonesia Menang (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia sepertinya bakal menggunakan pemain pelapis saat melawan Kepulauan Mariana Utara. Itu karena Indonesia ingin memiliki kekuatan terbaik ketika bentrok dengan Australia pada laga terakhir.

Meski bermain dengan sejumlah pemain pelapis, Indonesia tetap tampil meyakinkan. Garuda Asia menguasai permainan. Melihat skor mencolok melawan Australia, Mariana Utara sepertinya bakal tetap kesulitan memberikan perlawanan kepada Indonesia.

Selama pemain Indonesia tidak memandang remeh Mariana Utara dan mengikuti instruksi pelatih Nova Arianto, saya memprediksi Indonesia bakal menang 3-0.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya…

Lanjutkan Tradisi (Nova Arifianto)

Secara kualitas, Timnas Indonesia unggul atas kesebelasan Kepulauan Mariana Utara. Sekalipun coach Nova Arianto melakukan rotasi pemain, kemenangan seharusnya bukan hal yang sulit diraih.

Dalam dua laga melawan skuad Blue Ayuyu pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dan 2020, tim Merah Putih selalu bisa menyarangkan lebih dari 12 gol. Dilihat dari laga AFF hingga kemenangan atas Kuwait, Putu Panji dan kawan-kawan juga punya potensi menang besar.

Saya prediksi Timnas Indonesia vs Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 akan berakhir dengan skor di atas 5-0.

Jangan Angkat Kaki dari Gas (Haryanto Tri Wibowo)

Coach Nova Arianto sudah mengatakan Timnas Indonesia U-17 akan melakukan rotasi saat melawan Kepulauan Mariana Utara. Tapi kemenangan besar tetap wajib diraih Indonesia.

Pertama karena semuanya masih bisa terjadi, dan kedua, kemenangan besar bisa jadi penentu bagi Indonesia untuk menjadi juara grup melawan Australia. Untuk itu Indonesia tidak bisa meremehkan Mariana Utara.

Peluang sekecil apapun harus bisa dimanfaatkan Mathew Baker dan kawan-kawan. Skor akhir 9-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Lebih Bijak Simpan Pemain (Putra Permata Tegar Idaman)

Dengan kondisi kualitas Mariana Utara di atas kertas ada jauh di bawah Indonesia, Garuda Muda rasanya tidak perlu ngoyo menurunkan formasi terbaik.

Membidik keunggulan selisih gol atas Australia memang bisa jadi memberikan keuntungan di laga terakhir namun selisih 19-0 bukan hal yang mudah untuk dikejar.

Lebih bijak mengistirahatkan pemain guna duel mati-matian lawan Australia.

Belum lagi bila ada kemungkinan justru Kuwait yang menang lawan Australia. Bila hal itu terjadi, jelas tenaga pemain utama yang lebih bugar bakal lebih menguntungkan menghadapi duel terakhir.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *