Jokowi Masih Ingin Kunker ke Daerah Jelang Lengser




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih ingin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah menjelang lengser pada 20 Oktober 2024.

Jokowi mengaku memiliki dua hari kerja untuk meresmikan jika ada proyek-proyek yang sudah selesai dikerjakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau memang masih ada yang mau diresmikan ya saya resmikan, saya kan masih punya 1-2 hari,” kata Jokowi usai meresmikan Ruas Tol Indrapura dan Tol Bayung Lencir di Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10).

Jokowi juga menekankan pentingnya pembangunan jalan tol dalam rangka memperbaiki daya saing dengan negara lain dalam hal kecepatan.

Oleh sebab itu, pemerintah membangun jalan Yol Indrapura-Lima Puluh dan Lima Puluh-Kisaran dengan total panjang 47,75 kilometer. Ia mengatakan proyek jalan tol ini menghabiskan anggaran Rp47,75 triliun.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan ruas jalan Tol Indrapura-Kisaran yang dibangun sejak 2018 dengan investasi Rp6,32 triliun.

“Baik kecepatan distribusi barang, kecepatan distribusi logistik, dan yang lain-lain, mobilitas orang. Saya kira ke depan persaingan itu akan semakin berat, dan stok Infrastruktur kita akan semakin banyak dan semakin baik,” ujarnya.

Presiden Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah satu dekade memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan oleh pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Mereka bakal dilantik dalam Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan mekanisme pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan masih menggunakan aturan yang lama.

(khr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *