Messi Kembali Muda di Argentina vs Bolivia: Hattrick dan 2 Assist




Jakarta, Indonesia

Lionel Messi sudah berusia 37 tahun namun ia membuktikan masih bisa menunjukkan permainan seperti saat ia berusia muda. Catatan hattrick dan dua assist saat lawan Bolivia diĀ Kualifikasi Piala Dunia 2026 jadi bukti nyata.

Messi yang dimainkan Lionel Scaloni bersama Lautaro Martinez dan Julian Alvarez di lini depan benar-benar memberikan gambaran bahwa dirinya belum habis. Messi masih bisa bermain di level terbaik.

Messi mencatat hattrick dan dua assist dalam parade kemenangan 6-0 yang dibukukan Argentina atas Bolivia. Hal itu berarti Messi terlibat dalam 5 dari 6 gol Argentina yang bersarang ke gawang Bolivia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada proses gol pertama, Messi berlari kencang saat mengejar bola umpan Lautaro Martinez. Messi memasuki kotak penalti dengan cepat lalu melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang dekat.

Assist pertama Messi lalu jadi gol kedua Argentina yang dicetak oleh Lautaro Martinez. Messi menerima umpan brilian Julian Alvarez di tengah lapangan. Messi lalu berlari kencang hingga ia berhadapan satu lawan satu dengan Guillermo Viscara.

Sebenarnya, ruang tembak terbuka lebar untuk Messi. Namun Messi memilih mengirim bola ke Lautaro yang bergerak di sisi kirinya. Lautaro Martinez pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Assist kedua Messi hadir untuk gol ketiga Argentina yang dicetak oleh Julian Alvarez. Messi mengirim umpan matang ke kotak penalti yang kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh Alvarez.

Saat Scaloni memutuskan menarik keluar Lautaro Martinez dan Julian Alvarez karena sudah unggul tiga gol, ia tetap mempertahankan Messi di lapangan. Hal itu berbuah manis karena Messi bisa menorehkan hattrick lewat dua gol tambahan di menit ke-84 dan 86.

Gol kedua Messi memperlihatkan bahwa pemain bernomor punggung 10 itu masih belum sepenuhnya kehilangan kecepatan. Messi berlari kencang menuju kotak penalti, melewati kepungan pemain Bolivia dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan.

Sedangkan gol ketiga Messi menunjukkan akurasi tembakannya yang memang jauh di atas rata-rata. Messi melakukan umpan 1-2 dengan Nico Paz di depan kotak penalti lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Bolivia.

Messi sempat menyatakan ingin pensiun dari timnas Argentina setelah juara Piala Dunia 2026. Namun pada akhirnya Messi masih bertahan dan ikut jadi bagian tim Argentina yang memenangkan Copa America 2024.

Kini dengan Piala Dunia tinggal berjarak kurang dari dua tahun, peluang Messi untuk tetap jadi bagian skuad Argentina masih terbuka lebar.

[Gambas:Video ]

(ptr/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *