Prabowo Larang Menteri Korupsi: Tidak Sepakat Silakan Mundur




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto menyatakan larangan keras bagi menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih melakukan korupsi.

Hal itu disampaikan dalam pembekalan menteri di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer mengungkap pesan Prabowo tersebut.

“Jika menteri dan wakil menterinya tidak sepakat dengan apa yang dia sampaikan tadi, tetap dipersilakan untuk mundur diri karena dia mau bekerja buat bangsa dan rakyat ini. (Larangan) korupsi dia sangat keras,” kata Immanuel saat dihubungi, Jumat (25/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo mengibaratkan pemerintahan sebagai tubuh ikan. Menurutnya, pembusukan tubuh ikan terjadi mulai dari kepala.

Dia berkata jika pimpinan pemerintahan busuk, maka bawahannya akan busuk. Prabowo meminta para anak buahnya untuk menjaga integritas pemerintahan.

“Alhamdulillah pemimpinnya Pak Prabowo yang jaga hal itu. ‘Saya akan mencontohkan, saya akan menjadi teladan. Kalaupun ada yang tidak sepakat dengan saya, keluar,’,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menekankan kesetiaan. Ia ingin para menteri Kabinet Merah Putih setia pada nilai, bukan kepada dirinya.

“‘Anda jangan setia kepada saya, tetapi kepada nilai.’ Dia lebih pada soal substansi kesetiaan itu. Ternyata dia sosok pemimpin yang tidak suka dikultuskan,” kata Immanuel.

Bayangkan Pak Prabowo Anda jangan setia kepada saya. Tapi kepada nilai. Dia lebih pada soal substansi kesetiaan itu.

(dhf/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *