Seunghan Bersiap Kembali Bersama RIIZE Usai 10 Bulan Hiatus




Jakarta, Indonesia

Seunghan RIIZE bersiap kembali aktif sebagai idol setelah hiatus sekitar 10 bulan. SM Wizard Production selaku divisi yang mengelola RIIZE membenarkan kembalinya idol bernama lengkap Hong Seung-han itu.

Wizard Production mengungkapkan Seunghan akan mengikuti aktivitas sebagai member RIIZE secara bertahap mulai November 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Oleh karena itu, usai banyak diskusi dengan staf dan anggota mengenai arah aktivitas grup di masa depan, telah diputuskan bahwa Seunghan akan kembali ke grup,” ujar Wizard Production via media sosial, Jumat (11/10).

“Setelah bergabung dengan grup dan melakukan persiapan selama jangka waktu tertentu, kami berencana Seunghan secara bertahap berpartisipasi dalam beberapa aktivitas grup yang dijadwalkan pada November dan menyapa fan kembali,” lanjutnya.


Dalam pernyataan itu, Wizard Production juga menjelaskan kegiatan Seunghan selama nyaris satu tahun hiatus. Member RIIZE itu disebut menyadari tindakannya pada masa lalu keliru.

Ia kemudian merenungkan perbuatannya secara mendalam selama hampir setahun yang membuat dirinya meminta maaf kepada member lain dan penggemar.

[Gambas:Video ]

Wizard Production dan SM Entertainment juga menyadari perbuatan idol mereka tak pantas sehingga mereka membutuhkan waktu lama untuk memutuskan nasib Seunghan.

Agensi lantas memastikan Seunghan tetap giat berlatih untuk mengembangkan kemampuannya dalam bernyanyi dan menari. Wizard Production pun berharap penggemar dapat menyambut sang idol dengan hangat ketika comeback kelak.

“Bahkan selama masa hiatusnya, Seunghan secara konsisten bekerja untuk membangun keterampilan dan karena ia masih memiliki banyak hal untuk ditunjukkan kepada kalian pada masa depan, kami harap kalian akan memandangnya dengan hangat,” lanjut Wizard Production.

Agensi kembali meminta maaf kepada fan karena telah membuat mereka bertanya-tanya mengenai nasib Seunghan di Riize. Fan yang akrab disapa BRIIZE itu juga diharapkan dapat memercayai keputusan SM dan Wizard untuk menampilkan RIIZE dalam formasi 7 member.

Pernyataan itu pun ditutup dengan permintaan supaya penggemar selalu setia mendukung grup idol tersebut, termasuk berbagai aktivitas RIIZE pada masa mendatang.

“Kami akan terus bekerja keras di masa depan untuk membalas fan dengan musik dan penampilan RIIZE yang luar biasa, sambil berbagi impian para anggota,” ujar Wizard Production.

“Kami meminta kalian tetap bersama para member dan berbagi semua momen mereka dan menyadari bahwa hal itu akan terus terjadi pada masa depan,” lanjutnya.

Pada November 2023, SM Entertainment sempat mengumumkan Seunghan hiatus dari RIIZE hingga waktu yang tak ditentukan. Seunghan mengajukan diri untuk rehat sejenak akibat tekanan mental yang kemudian disetujui agensi.

Agensi juga sempat membeberkan beberapa tuduhan yang menerpa Seunghan hingga memicu keputusan hiatus tersebut. Sebagian besar tuduhan itu berisi video, foto, dan komentar kontroversi Seunghan pada masa trainee yang bocor di internet.

Seunghan mulai hiatus pada 22 November 2023, sehingga RIIZE melanjutkan aktivitas dengan formasi enam member, yakni Wonbin, Sohee, Shotaro, Sungchan, Eunseok, dan Anton.

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *