Puan soal Pertemuan Prabowo-Mega Digelar Besok: Insya Allah




Jakarta, Indonesia

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons singkat peluang pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto pada Kamis (17/10).

Ia tak menutup kemungkinan kedua tokoh itu akan bertemu. Namun, Puan tak menjawab tegas.

“Insya Allah,” kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (16/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan Prabowo dengan Megawati mencuat belakangan. Wacana itu beriringan dengan isu masuknya PDIP ke pemerintahan mendatang. Beberapa pihak menilai pertemuan itu akan menentukan sikap politik PDIP nanti.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pertemuan Prabowo dan Megawati bakal lebih cocok jika digelar pada 17 Oktober 2024. Hari itu merupakan ulang tahun Prabowo ke-73.

“Lebih relevan lagi (pertemuan Prabowo dan Megawati dilakukan saat ulang tahun Prabowo 17 Oktober),” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10).

Namun, ia mengatakan pertemuan kedua tokoh itu tidak harus dipaksakan sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024. Muzani menyebut silaturahmi Prabowo dan Megawati tetap relevan dilakukan sebelum atau setelah pelantikan.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap pertemuan Prabowo dengan Megawati dapat terwujud sebelum pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober.

Ia menyebut pertemuan Prabowo-Megawati adalah hal yang baik dan telah dikomunikasikan secara intensif.

Ia menyebut terdapat sejumlah opsi tempat yang tengah dipertimbangkan untuk pertemuan Megawati dan Prabowo. Lokasi-lokasi itu mengandung nilai historis antara kedua tokoh tersebut.

(mnf/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *