Timnas Indonesia U-17 Lakukan Start Fantastis




Jakarta, Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 disebut Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai start yang fantastis.

Gol tunggal Mathew Baker pada menit kedelapan membawa Timnas Indonesia U-17 menang 1-0 atas Kuwait dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Rabu (23/10) malam waktu Indonesia.

Tiga poin perdana bisa menjadi modal penting dalam perburuan tiket ke Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung di Arab Saudi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil positif yang ditorehkan Skuad Garuda Muda diakui AFC sebagai permulaan yang luar biasa.

“Indonesia mengawali kiprah di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Arab Saudi dengan start fantastis lewat kemenangan 1-0 atas Kuwait pada Rabu,” tulis AFC.

Yang membuat AFC menilai Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan hebat adalah karena pertandingan berlangsung di Kuwait dan anak asuh Nova Arianto itu bisa menuntaskan serangan awal dengan baik dan kemudian bisa bertahan tanpa kebobolan.

“Meskipun memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri, Kuwait harus mengakui keunggulan Indonesia sejak awal pertandingan karena Indonesia bermain menyerang. Serangan awal tim Asia Tenggara membuahkan hasil pada menit kedelapan melalui bek Mathew Ryan Baker yang mencetak gol.”

“Kendati Kuwait berupaya keras, mereka tidak berhasil menyamakan kedudukan dan tim Asia Barat akan menghadapi Australia pada hari Jumat. Indonesia akan menargetkan tiga poin lagi saat melawan Kepulauan Mariana Utara,” tulis AFC.

Kemenangan atas Kuwait menjadi faktor penting yang bisa meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-17 2025. Kepulauan Mariana Utara, yang akan dihadapi pada Jumat (25/10), di atas kertas bisa diatasi Mierza Firjatullah dan kawan-kawan.

Laga yang akan menjadi kunci meraih tiket putaran final Piala Asia U-17 di Arab Saudi tahun depan adalah saat berhadapan dengan Australia pada Minggu (27/10).

[Gambas:Video ]

(nva/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *