Raffi Ahmad soal Retreat Magelang: Samakan Frekuensi di Pemerintahan




Jakarta, Indonesia

Raffi Ahmad mengungkapkan inti materi pembekalan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah yang dimulai pada Jumat (25/10) pagi.

Ia selaku Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni mengungkapkan semua arahan langsung dari Presiden Prabowo Subianto.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini bukan latihan kemiliteran. Kegiatan pembekalan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah dalam pemerintahan,” kata Raffi Ahmad dalam unggahan terbaru di Instagram.

“‘Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,'” tuturnya mengutip arahan langsung dari Prabowo Subianto.


Hal tersebut diunggah bersamaan dengan swafoto Raffi Ahmad bersama Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran, serta situasi saat pembekalan dan para menteri hingga kepala badan mengenakan seragam militer.

[Gambas:Video ]

Presiden Prabowo Subianto memberi pembekalan kepada para menteri dan wakil menteri di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10). Lima sesi pembekalan dalam penggemblengan pembantu di Kabinet Merah Putih hari ini.

Kemudian materi ‘Pencegahan Korupsi’ yang dipaparkan pihak BPK/Polri/Kejaksaan Agung pada 13.30 WIB. Dilanjutkan sesi ‘Perencanaan Pembangunan’ dari Bappenas, materi ‘Perencanaan Anggaran’ dari Kemenkeu, dan ‘Pelaksanaan Birokrasi’ dari Kemenpan RB.

Pembekalan pada hari pertama akan ditutup dengan Upacara Parade Senja pukul 17.50 WIB.

Keesokan harinya atau Sabtu (26/10), para menteri akan diberikan pembekalan terkait tema ‘Hilirisasi dan B100’ oleh Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, dan ahli pada pukul 08.30 WIB.

Dilanjutkan pemberian materi tentang ‘Food Estate’ oleh Kementan serta materi ‘Makan Bergizi’ oleh Badan Gizi Nasional pada pukul 11.00 WIB.

Kemudian pada Sabtu malam, para menteri dan wakil menteri akan mengikuti acara bertajuk Malam Akrab pada pukul 19.00 WIB.

Susunannya jadwal ini dikonfirmasi Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto dan Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi.

[Gambas:Instagram]

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *