Shayne Pattynama Blunder, Netizen Ramai-ramai Suntik Semangat




Jakarta, Indonesia

Shayne Pattynama tetap mendapat dukungan positif dari netizen meski sempat melakukan blunder fatal saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China, Selasa (15/10).

Pelatih Shin Tae Yong memberikan Shayne kepercayaan tampil sebagai starter pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara China vs Indonesia di Stadion Qingdao.

Sayangnya, kepercayaan tersebut tercoreng karena Shayne membuat blunder yang menyebabkan gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Niat Shayne untuk membiarkan bola keluar di kotak penalti malah berhasil dicuri Shenglong Jiang.

Shenglong berhasil mencuri bola dan memberikan umpan ke depan gawang yang sukses disambar Behram Abduweli via tendangan first time.

Gol ini semestinya tidak terjadi jika Shayne memilih untuk bermain aman dengan membuat bola keluar sebelum mampu dicuri Shenglong.

Shayne pun ditarik keluar di awal babak kedua. Posisinya digantikan Rizky Ridho yang masuk bersamaan dengan Thom Haye dan Marselino Ferdinan.

Indonesia hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui tembakan Thom Haye di menit ke-86. Kekalahan ini sangat merugikan Indonesia yang sebelum pertandingan difavoritkan menang.

[Gambas:Instagram]

Selepas pertandingan, Shayne memilih hening. Setidaknya ia tak mengunggah aktivitas terbaru di media sosial Instagram hingga Rabu (16/10) pukul 15.00 WIB.

Namun, netizen tetap memberikan ucapan dukungan di postingan Shayne sebelumnya. Rata-rata isi komentar bernada positif seraya menyuntikkan semangat kepada bek KAS Eupen tersebut.

“Semangat Shayne, kamu pasti bisa lebih baik lagi,” tulis salah satu netizen.

“Shayne kami tetap bangga padamu. Jangan sedih, kembali menjadi lebih kuat,” timpal akun lainnya.

Menit bermain Shayne di Timnas Indonesia mulai minim setelah kedatangan Calvin Verdonk. Pelatih Shin Tae Yong lebih banyak memberikan kepercayaan kepada Verdonk sebagai starter di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Shayne, apa pun yang dikatakan para haters di luar sana, jangan dengarkan. Saya tahu kamu bermain buruk tadi malam, tetapi kami percaya bahwa kamu adalah salah satu pemain terbaik.”

“Jangan lupa untuk terus berlatih dan tetap fokus pada laga berikutnya. Jangan berkecil hati jika kamu tidak diberikan kepercayaan untuk menjadi starter lagi. Kami menyayangimu,” ucap salah satu netizen.

[Gambas:Video ]

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *