Thomas Tuchel Resmi Latih Timnas Inggris




Jakarta, Indonesia

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih timnas Inggris. Tuchel akan mulai bekerja sebagai pelatih timnas Inggris pada 1 Januari 2025.

“FA telah mengumumkan bahwa pemenang Liga Champions UEFA Thomas Tuchel menjadi pelatih kepala senior putra Inggris yang baru, dan akan dibantu oleh pelatih Inggris yang terkenal secara internasional Anthony Barry,” tulis pihak FA.

Tuchel tidak akan langsung melatih timnas Inggris. Pelatih asal Jerman itu akan resmi melatih timnas Inggris pada 1 Januari 2025. Untuk laga melawan Yunani (14 November) dan Republik Irlandia (17 November), timnas Inggris masih akan dilatih pelatih interim Lee Carsley.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pasangan ini [Tuchel dan Barry] akan mulai bekerja pada 1 Januari 2025 menjelang proses kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2026, yang akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko, dan AS,” tulis pihak FA.

Pemilihan Thomas Tuchel sebagai pelatih timnas Inggris diambil pihak FA berdasarkan keputusan CEO FA Mark Bullingham dan direktur teknis timnas putra John McDermott.

“Proses rahasia, yang melibatkan beberapa kandidat yang diwawancarai, dipimpin oleh CEO FA Mark Bullingham dan direktur teknis putra John McDermott, menjadikan Tuchel sebagai pilihan yang disukai.”

“Keputusan untuk merekrut Tuchel dan Barry disetujui oleh Dewan FA awal minggu lalu, dengan Tuchel menandatangani kontraknya pada Selasa 8 Oktober. Pengumuman ditunda untuk meminimalkan gangguan di sekitar kamp internasional yang baru saja berakhir,” tulis pihak FA.

Tuchel, yang meraih sukses selama 1,5 musim bersama Chelsea, mengaku bangga dipercaya FA menjadi pelatih timnas Inggris.

“Saya sangat bangga diberi kehormatan untuk memimpin timnas Inggris. Saya telah lama merasakan hubungan pribadi dengan permainan di negara ini. Memiliki kesempatan mewakili Inggris adalah hak istimewa yang sangat besar. Kesempatan untuk bekerja dengan sekelompok pemain yang istimewa dan berbakat ini sangat menyenangkan,” ujar Tuchel.

Tuchel akan berduet dengan Anthony Barry yang berstatus sebagai asisten. Barry sebelumnya sudah menjadi asisten Tuchel sejak di Bayern Munchen.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *