SM Entertainment Resmi Putus Kontrak dengan Taeil




Jakarta, Indonesia

SM Entertainment mengungkapkan kontrak kerja eksklusif dengan Taeil telah berakhir per Selasa (15/10). Hal tersebut diungkapkan setelah agensi tersebut mengumumkan Taeil terjerat kejahatan seksual pada Agustus 2024.

Mereka menyatakan kontrak eksklusif tersebut berakhir sebagai imbas kasus yang menjerat mantan member NCT tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini adalah SM Entertainment. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa mulai 15 Oktober 2024, kontrak eksklusif Taeil dengan kami telah berakhir,” kata SM Entertainment dalam unggahan terbarunya di media sosial, Rabu (16/10).

“Taeil saat ini sedang diselidiki oleh jaksa penuntut atas tuduhan pidana, yang termasuk dalam alasan yang dapat dibenarkan untuk pemutusan kontrak eksklusif,” ungkap agensi tersebut.


Agensi menyatakan kasus tersebut membuktikan penyanyi bernama lengkap Moon Tae-il tersebut tak lagi bisa dipercaya.

Pada akhirnya, mereka meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan khawatir akibat permasalahan Taeil.

[Gambas:Video ]

“Tentu saja, kepercayaan kepadanya sebagai seorang artis tidak dapat dilanjutkan, dan diputuskan setelah berdiskusi dengan Taeil sendiri bahwa kontrak tersebut akan diakhiri,” ucap mereka.

“Kami ingin sekali lagi meminta maaf karena telah membuat semua orang khawatir dengan masalah mantan artis kami Taeil.”

Taeil pertama kali diperkenalkan kepada publik oleh SM Entertainment sebagai member SM Rookies pada Oktober 2015. Ia pun merilis lagu pertamanya, Because of You, yang menjadi soundtracak The Merchant Gaekju 2015 pada Januari 2016.

Ia kemudian debut sebagai member NCT U, subunit NCT pada 9 April 2016 dilanjutkan dengan debut dalam NCT 127 pada 7 Juli.

Sejak saat itu, ia aktif bersama member NCT lainnya, terutama dalam subunit NCT 127 hingga ia diberitakan mengalami kecelakaan pada 15 Oktober 2023 yang membuatnya menghentikan semua jadwal penampilannya untuk pemulihan.

Namun, SM Entertainment pada 28 Agustus 2024 tiba-tiba mengumumkan telah mendepak Taeil dari NCT karena penyelidikan dugaan pelecehan seksual.

SM Entertainment kemudian mengatakan bahwa pihaknya telah membahas kasus ini dengan Taeil. Namun, akhirnya diputuskan secara sepakat bahwa Taeil didepak dari NCT.

Selain itu, agensi mengatakan Taeil kini tengah menjalani pemeriksaan polisi dan mengikuti prosesnya secara kooperatif. SM juga berjanji akan memberikan penjelasan tambahan terkait perkembangan investigasi.

Pada hari yang sama, Kantor Polisi Bangbae kemudian membenarkan bahwa pihaknya sedang memeriksa kasus dugaan kejahatan seksual yang menyeret Taeil.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *