Arkhan Kaka Kembali Masuk Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-20




Jakarta, Indonesia

Arkhan Kaka dipastikan kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia U-20 2025.

Kepastian itu didapat usai Persis Solo mengumumkan pemanggilan Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U-20.

“Garuda calling. Arkhan Kaka mendapat panggilan untuk pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia untuk AFC Asian Cup U-20. Dari Sambernyawa untuk Indonesia. Berikan yang terbaik, Kaka!” tulis Persis Solo di Instagram pada Jumat (25/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Arkhan Kaka tidak masuk dalam skuad akhir Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kaka sempat mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Bali yang diikuti 30 pemain, namun saat Indra Sjafri mengumumkan skuad final nama Arkhan Kaka tak masuk dalam skuad 23 pemain yang didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Saat itu Indra Sjafri mengaku sengaja mencoret Arkhan Kaka karena penyerang Persis Solo itu kelahiran 2007 sehingga dinilai masih punya kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 berikutnya.

“Kenapa [Arkhan] Kaka tidak dipanggil? Striker juga ada empat orang. Jens Raven, Muhammad Ragil, Ousmane Maiket Camara, dan Arkhan Kaka,” kata Indra pada 24 September 2024.

“Saya diskusi dengan tim, menganalisis, kumpulkan semua data, akhirnya kita putuskan kita beri kesempatan yang kelahiran 2005, karena untuk 2007 itu masih bisa next di U-19,” ucap Indra menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Kini setelah Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2025, Arkhan Kaka kembali mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC.

Hal ini tak lepas karena performa Kaka yang menunjukkan progres bersama Persis Solo di Liga 1. Pada laga terakhir, Kaka sukses menjadi pahlawan kemenangan Persis 3-2 atas Borneo FC.

Dalam pertandingan Liga 1 yang digelar 19 Oktober lalu itu, Arkhan Kaka sukses mencetak gol di menit ke-90 untuk memastikan Persis menang 3-2 atas Borneo FC.

Sebelumnya, nama Arkhan Kaka juga berhasil masuk dalam daftar 60 Wonderkid di dunia edisi 2024 versi Media Inggris The Guardian. Penghargaan itu tampaknya memotivasi Arkhan Kaka untuk membuktikan kualitasnya secara langsung di lapangan.

[Gambas:Video ]

(rhr/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *