Debat Pertama Pilgub Banten 2024 Digelar Malam Ini




Serang, Indonesia

Debat pertama Pilgub Banten 2024 digelar Rabu (16/10) malam ini di Auditorium Bank Mega Jakarta. Debat yang dimulai sekitar pukul 18.45 WIB nanti akan mengusung tema soal pembangunan di Banten.

“Debat pertama ini mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten,” ujar Ketua KPU Banten, M. Ikhsan, dalam keterangan resmi, Rabu, (16/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Debat akan diikuti pasangan calon nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan paslon nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Moderator Alfian Raharjo danRivana Pratiwi akan memandu jalannya debat yang berlangsung selama 150 menit, dengan ketentuan 120 menit debat dan 30 menit iklan layanan masyarakat.

“Model debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten dilakukan dengan format Kandidat-Moderator. Debat ini yang menjadi peserta adalah pasangan calon,” terang Ikhsan.

KPU Banten membatasi pendukung yang bisa masuk ke lokasi debat sebanyak 150 orang dari masing-masing paslon. Mereka juga harus memakai ID Card khusus.

Pendukung yang hadir dilarang membawa atribut bahan kampanye dan alat peraga kampanye, terkecuali bahan kampanye yang melekat pada pakaian yang digunakan oleh pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Tahun 2024.

“Kami mengimbau, agar mematuhi segala ketentuan agar pelaksanaan debat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif,” jelasnya.

Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV dan kanal resmi YouTube KPU Provinsi Banten.

Pilgub Banten 2024 diikuti dua pasangan calon. Pasangan Airin-Ade Sumardi didukung oleh PDIP dan Partai Golkar. Sementara pasangan Andra-Dimyati mendapat dukungan dari Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, PKB, NasDem, dan sejumlah partai lain.

(ynd/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *