Head To Head Timnas U-17 vs Kepulauan Mariana Utara: Pesta Belasan Gol




Jakarta, Indonesia

Kepulauan Mariana Utara kerap menjadi lumbung gol Timnas Indonesia U-17 dalamĀ Kualifikasi Piala Asia U-17 edisi terdahulu.

Setelah mengalahkan Kuwait dalam laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu dengan Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua yang bakal dilaksanakan pada Jumat (25/10).

Kepulauan Mariana Utara merupakan salah satu negara yang masuk dalam sub konfederasi sepak bola Asia Timur (EAFF). Dibanding dengan kekuatan sepak bola Asia Timur lainnya, Kepulauan Mariana Utara terbilang salah satu yang terlemah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekuatan skuad berjuluk Blue Ayuyu itu jauh di bawah Jepang, Korea Selatan, atau China. Padanan yang selevel dengan Kepulauan Mariana Utara adalah Guam.

Tak heran apabila negara kepulauan yang merupakan persemakmuran Amerika Serikat di Samudera Pasifik itu sering menelan kekalahan-kekalahan telak.

Timnas Indonesia di level kelompok usia 17 tahun sudah dua kali bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-17. Perjumpaan pertama terjadi pada enam tahun lalu ketika ajang masih bernama Kualifikasi Piala Asia U-16. Sementara pertemuan kedua berlangsung dua tahun berselang.

Pada laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 yang dikomando Fakhri Husaini menang 18-0. Kala itu yang menjadi pilar tim muda Merah Putih adalah pemain-pemain seperti Sutan Zico, Ernando Ari, Brylian Aldama, serta si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Pencetak gol dalam kemenangan besar itu adalah Zico (5 gol), Supriadi (3), Bagus (3), Hamsa Lestaluhu (3), Rendy Juliansyah (2), Amanar Abdillah (1), dan Andre Oktaviansyah (1).

Sementara pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 yang dilatih Bima Sakti menang 15-1. Pada pertandingan tersebut giliran pemain-pemain angkatan Marselino Ferdinan, Ahmad Athallah, Alexandro Kamuru, I Made Putra Kaicen, dan Kadek Arel Priyatna yang tampil.

Marselino memborong lima gol, kemudian Ahmad Athalah mengemas empat gol. Wahyu Pratama dan Ruy Arianto mengoleksi masing-masing dua gol serta Aditya Daffa Al Haq, dan Mikael Alfredo Tata menyumbang masing-masing satu gol.

Sekarang saatnya bagi Zahaby Gholy, Mierza Firjatullah, Fadly Alberto, Evandra Florasta, Tristan Ibrahim, Algazani Dwi Sugandi, Dafa Zaidan, dan Fabio Azka serta lainnya untuk menunjukkan ketajaman serangan yang sudah dipoles pelatih Nova Arianto.

Head To Head Timnas U-17 vs Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-17:

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Timnas Indonesia 15-1 Kepulauan Mariana Utara

Kualifikasi Piala Asia U-16 2018
Timnas Indonesia 18-0 Kepulauan Mariana Utara

[Gambas:Video ]

(nva/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *