P Diddy Tetap Tinggal di Tahanan hingga Sidang Digelar




Jakarta, Indonesia

Sean Diddy Combs diputuskan untuk tetap tinggal di tahanan Metropolitan Detention Center Brookly, New York City, meski tanggal persidangannya masih akan digelar pada 5 Mei 2025.

Keputusan itu datang setelah sidang perdananya yang digelar Kamis (10/10) dengan agenda pemeriksaan berkas perkara dan dipimpin oleh hakim Arun Subramanian.

Meski begitu,  melaporkan, ada peluang Sean Diddy Combs kembali dipanggil ke pengadilan pada 18 Desember 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Daily Mail menyebut P Diddy terancam hukuman seumur hidup bila terbukti bersalah dalam seluruh tiga gugatan, di antaranya adalah konspirasi pemerasan dan perdagangan seks.

Hukuman minimal dari tiga gugatan yang mengarah ke P Diddy tersebut adalah 15 tahun penjara, yang membuat dirinya akan berusia 69 tahun saat bebas nanti.


melaporkan, jaksa Emily Johnson memperkirakan kasus P Diddy bisa berlangsung selama tiga minggu. Namun ia menambahkan dakwaan pengganti bisa memengaruhi lamanya persidangan.

[Gambas:Video ]

Hal itu berarti dakwaan tambahan atau terdakwa lain bisa muncul dan masuk ke dalam kasus tersebut.

Pengacara Combs, Marc Agnifilo, mengatakan mereka akan mengajukan pembelaan yang berpeluang akan datang dalam satu minggu ke depan.

Hakim Subramainan juga menyebut akan mengeluarkan perintah yang melarang kedua belah pihak membuat pernyataan tentang materi rahasia dewan juri agung dan bukti nonpublik lainnya dalam kasus ini.

Perintah itu datang setelah pengacara Combs pada Rabu (9/10) mengajukan mosi yang menuding pemerintah membocorkan video kekerasan P Diddy kepada . Mereka pun tidak menyediakan bukti atas klaim itu.

Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York, Damian Williams, menulis kepada hakim bahwa “pemerintah tidak punya video tersebut sebelum dipublikasikan oleh “, sehingga tak ada “dasar fakta” atas tudingan tersebut.

sendiri menyatakan mereka menolak berkomentar terkait tudingan tersebut.

Persidangan perdana pada Kamis (10/10) ini juga kembali dihadiri oleh ibu serta anak-anak P Diddy. Ibu Sean Combs, Janice, datang dan duduk di baris kedua. Sementara itu, ada enam dari tujuh anak P Diddy yang hadir.

(end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *