Makin ‘Ngamuk’, Israel Bunuh Komandan Pasukan Drone Hamas di Gaza




Jakarta, Indonesia

Militer Israel mengeklaim telah membunuh seorang komandan kelompok milisi Hamas dalam serangan di Jalur Gaza utara, Palestina.

Dalam pernyataan pada Rabu (16/10), militer menyatakan Mahmoud al-Mabhouh tewas terbunuh oleh serangan pesawat Angkatan Udara Israel yang berkoordinasi dengan Brigade Artileri ke-454.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Mabhouh disebut-sebut komandan unit pesawat tak berawak Hamas di Gaza utara. Ia bertanggung jawab mengawasi operasi pesawat nirawak yang menargetkan wilayah dan pasukan militer Israel, demikian dikutip The Jerusalem Post.

Dilansir dari , pasukan militer Israel telah melancarkan serangan intens di Gaza utara usai militer kembali menginvasi darat wilayah tersebut selama beberapa waktu terakhir.

Militer mengeklaim operasi darat diluncurkan setelah mendeteksi tanda-tanda Hamas mulai mengumpulkan kembali kekuatannya.

Warga Palestina pun didesak pergi meninggalkan Gaza utara yang semakin hancur dibombardir Negeri Zionis.

Agresi Israel di Jalur Gaza hingga kini telah menewaskan lebih dari 42.300 orang dan melukai nyaris 100 ribu orang. Mayoritas korban merupakan anak-anak dan perempuan.

Program Pangan Dunia (World Food Programme/WFP) telah menyatakan bahwa masyarakat Palestina di Gaza utara saat ini menghadapi ancaman bencana ketahanan pangan. Sebab, sejak awal Oktober, belum ada sedikitpun bantuan pangan yang memasuki Gaza utara.

Serangan terbaru ini berlangsung kala Israel juga melancarkan berbagai serangan udara dan darat ke Lebanon untuk memerangi Hizbullah.

Militer Israel meluncurkan 200 serangan udara ke Lebanon dalam 24 jam terakhir usai Hizbullah mengerahkan drone ke perbatasannya di utara pada Senin (14/10).

Sejauh ini fokus utama operasi militer Israel di Lebanon berada di Lembah Bekaa di timur, pinggiran kota Beirut.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *