JK Puji Calon Menteri dan Wamen Kabinet Prabowo: Semua Keren-keren




Jakarta, Indonesia

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) menyanjung tokoh-tokoh calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang telah dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk diseleksi masuk ke kabinetnya.

“Semua keren-keren,” kata JK di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10) petang.

JK mengatakan seluruh calon penghuni kabinet yang telah dipanggil Prabowo itu tak serta-merta bisa langsung dinilai kemampuannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut perlu waktu bagi para calon penghuni kabinet Prabowo untuk membuktikan kinerja mereka sebagai menteri dan wakil menteri.

“Kalau soal evaluasi kalian lah nanti tahun depan, jangan sekarang. Kalau sekarang kita tidak bisa lihat. Nanti satu tahun, dua tahun, baru bisa diketahui hasilnya, selalu begitu,” tutur dia.

Di sisi lain, JK berharap para calon menteri dan wakil menteri yang akan menjabat itu dapat bekerja dengan baik sesuai kemampuan mereka.

Sebelumnya, Prabowo telah melaksanakan seleksi terhadap 108 orang calon menteri, wakil menteri dan kepala badan yang akan mengisi kabinetnya.

Proses seleksi itu dilakukan selama dua hari dimulai pada Senin (14/10) hingga Selasa (15/10) kemarin.

Kendati demikian, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sosok-sosok calon menteri dan wakil menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo masih bisa berubah.

“Masih ada satu, dua nanti yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19 [Oktober] itu mungkin masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan,” kata Dasco di depan rumah Prabowo di Kertanegara IV, Selasa (15/10).

(mab/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *