Wasit Omar Dipuji Netizen Habis-habisan usai Pimpin China vs Indonesia




Jakarta, Indonesia

Nama wasit Omar Al Ali harum di kalangan netizen Indonesia. Meski kecewa lantaran Skuad Garuda kalah dari China, warganet pendukung tim Merah Putih memberi apresiasi terhadap anggota korps baju hitam asal Uni Emirat Arab tersebut.

Akun Instagram Omar diserbu netizen yang merupakan penyokong Timnas Indonesia. Kata-kata mulia menghiasi kolom komentar berisi rasa pengakuan dan penghargaan yang tulus akan kinerja selama laga China vs Indonesia.

Hasil akhir pertandingan tak seperti yang keinginan suporter Indonesia, namun perkara Omar memimpin laga adalah hal lain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua unggahan Omar terakhir di Instagram mendapat belasan ribu komentar. Bahkan foto dan video yang diunggah Omar sudah sejak lama, juga turut mendapat komentar positif dari netizen.

Ucapan terima kasih karena telah memimpin laga dengan adil dan tanpa kontroversi mendominasi.

“Terimakasih ya Om…sudah bekerja dengan baik tadi malam,” ucap seorang netizen.

“Thank you so much for being a fair referee,” timpal pemilik akun lainnya.

Ada pula ucapan-ucapan baik yang mendoakan wasit yang sudah mendapat sertifikat FIFA tersebut.

“Alhamdulillah, adil terima kasih wasit Omar Al-Ali semoga dipermudah segala urusannya,” tulis warganet.

[Gambas:Instagram]

Omar juga menyampaikan sebuah pesan berisi rasa syukur setelah memimpin laga China vs Indonesia dalam lanjutan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Alhamdulillahirabbilalamin, pertandingan China dan Indonesia,” tulis Omar singkat dalam takarir sembari menampilkan sebuah foto dirinya bersama tiga perangkat pertandingan lain di lorong stadion sebelum laga dimulai.

Unggahan tersebut juga mendapat kunjungan dari netizen yang ingin bersilaturahmi menyampaikan pesan-pesan positif.

“Kalau adil gini kami akan menghargaimu bahkan menjadikan anda sebagai wasit favorit kami, terima kasih banyak atas kepimpinannya salam dari Indonesia,” ketik salah satu netizen.

“kami warga Indonesia lebih ikhlas saat timnas kalah tapi wasitnya adil, daripada draw tapi wasitnya ga adil,” balas warganet lain.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *