Kata-Kata Kevin Diks Usai Cetak Gol di UEFA Conference League




Jakarta, Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Kevin Diks angkat bicara usai cetak gol untuk Copenhagen saat lawan Real Betis di UEFA Conference League, Jumat (25/10).

Pemain berusia 28 tahun ini juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada fans yang sudah membersamai dirinya dan tim Copenhagen di Spanyol.

“Poin yang diperjuangkan dengan susah payah di Spanyol, terima kasih telah bepergian bersama kami, para suporter,” ucap Diks di Instagram pribadinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kevin Diks bermain sebagai starter dengan menempati posisi bek kiri dalam pertandingan tersebut. Pemain 28 tahun ini juga mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jacob Neestrup untuk tampil selama 90 menit.

Dalam pertandingan di Stadion Villamarin, markas Real Betis, tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol cepat Abdessamad Ezzalzouli pada menit kedelapan usai memanfaatkan assist Ezequiel Avila.

Copenhagen baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua. Gol balasan klub pemuncak klasemen di Liga Denmark ini terjadi lewat titik penalti.

Penalti itu diberikan wasit Willy Delajod asal Prancis kepada Copenhagen setelah bek Hector Bellerin melanggar Kevin Diks di kotak terlarang.

Eksekusi penalti itu diambil langsung Kevin Diks. Sontekan penalti kaki kanan Diks ke sisi kiri gawang Betis mengecoh kiper Adrian yang bergerak ke sisi kanan.

[Gambas:Instagram]

Skor imbang 1-1 berakhir hingga laga usai. Copenhagen pun berhasil membawa pulang satu poin di markas Betis.

Dengan raihan satu poin itu, Copenhagen kini di peringkat ke-25 klasemen sementara UEFA Conference League dengan torehan 1 poin dari dua laga. Sementara Real Betis di peringkat ke-27.

Posisi puncak klasemen UEFA Conference League milik Chelsea yang mengemas enam poin dari dua pertandingan. Fiorentina di posisi kedua dengan poin yang sama.

[Gambas:Video ]

(afr/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *