dari MC, Influencer Prabowo, Kini Jadi Utusan Presiden



Jakarta, Indonesia

Raffi Ahmad resmi diumumkan dan dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/10).

Pengumuman tersebut datang setelah sebelumnya Raffi Ahmad tak dipanggil sebagai bagian dari jajaran Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran 2024-2029.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raffi sebelumnya muncul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Selasa (15/10). Ia adalah orang ke-46 yang hadir pada hari kedua tersebut.

Berikut profil Raffi Ahmad, Utusan Khusus Presiden untuk Anak Muda dan Pekerja Seni.

Bernama asli Raffi Farid Ahmad, pria kelahiran 17 Februari 1987 ini lebih dikenal sebagao presenter, aktor, penyanyi, dan kini mulai merambah sebagai pengusaha. Nyaris sepanjang hidupnya, Raffi akrab dengan dunia hiburan.


Ia sudah berkarier di dunia hiburan sejak usia belia yakni di bangku SMP dengan mulai mengikuti syuting sinetron, FTV, dan layar lebar. Ia juga kerap menjadi model majalah dan iklan.

Nama anak sulung dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita dan berdarah Sunda-Pakistan ini mulai melejit saat muncul di sinetron Senandung Masa Puber bersama Bunga Citra Lestari.

[Gambas:Video ]

Pada 2006, Raffi Ahmad bergabung dalam grup Bukan Bintang Biasa (BBB) asuhan Melly Goeslaw yang sekaligus menjadi awalan Raffi di dunia tarik suara.

Dalam grup itu, ia tergabung bersama Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck, dan Ayushita, serta menghasilkan sejumlah hit seperti Let’s Dance Together.

Raffi Ahmad dikenal sebagai presenter kondang lantaran terlibat dalam sejumlah acara televisi dalam waktu bersamaan, mulai dari acara musik hingga acara sketsa komedi.

Raffi Ahmad menikah dengan Nagita Slavina pada 2014. Mereka kemudian memiliki tiga anak, Rafathar yang lahir pada 2015, Rayyanza yang lahir pada 2021, dan seorang anak angkat pada 2024.




Kabar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengadopsi anak perempuan santer beredar dalam beberapa hari terakhir.Raffi Ahmad menikah dengan Nagita Slavina pada 2014. Mereka kemudian memiliki tiga anak, Rafathar yang lahir pada 2015, Rayyanza yang lahir pada 2021, dan seorang anak angkat pada 2024. (Screenshot dari Instagram @raffinagita1717 )

Bersama Nagita Slavina, Raffi mendirikan perusahaan bernama RANS Entertainment yang berkecimpung dalam produksi konten di YouTube, media sosial, kuliner, beach club, dan klub olahraga.

Pada 2021, Raffi bersama RANS membeli saham klub Cilegon FC dan mengubah namanya menjadi RANS Nusantara FC yang kemudian naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2022.

Selama Pilpres 2024, Raffi Ahmad menjadi salah satu dari pesohor dan influencer yang digandeng Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam rangka pemenangan pasangan tersebut.

Bukan cuma itu, sejumlah keluarga Raffi juga menjadi caleg dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Usai datang ke Prabowo, Raffi Ahmad mengatakan siap membantu Prabowo di pemerintahan mendatang, salah satunya terkait pekerja seni.

“Kami sama-sama membantu beliau [Prabowo Subianto], maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni,” kata Raffi Ahmad di Kertanegara, Selasa (15/10).

“Kurang lebih itu. Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar Bapak Presiden terpilih Pak Prabowo yang mengumumkan,” tuturnya.

(kes/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *