Airin-Ade Gagas Kartini Banten, Beasiswa untuk Perempuan




Jakarta, Indonesia

Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi menggagas program beasiswa untuk perempuan berprestasi lewat ‘Kartini Banten’.

Airin mengatakan program itu tak terbatas pada persoalan pendidikan belaka. Namun juga meliputi perlindungan bagi perempuan dan anak.

“Kami punya program Kartini Banten, di mana ada perlindungan keluarga, perempuan, dan anak. Bukan hanya urusan pendidikan saja. Tapi kesehatan dan perlindungan kekerasan anak dan juga perempuan,” kata Airin di debat perdana Pilkada Banten 2024, Rabu (16/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airin mengatakan perempuan di Banten hari ini masih sering ditinggalkan dalam urusan pendidikan.

Ia menyebut di keluarga yang kurang mampu, mereka akan mendahulukan anak laki-laki untuk bersekolah.

“Kami akan hadir memberikan beasiswa perempuan yang mau bersekolah bahkan tidak hanya SMA bahkan ke perguruan tinggi bagi anak-anak perempuan Banten dan laki-laki yang punya prestasi,” ucapnya.

Pada saat yang sama, Airin menyebut program Kartini Banten ini nantinya takkan terbatas hanya bagi perempuan.

Namun, juga untuk lelaki di Banten yang memiliki prestasi akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi.

“Bagi anak-anak berprestasi dan untuk mengurangi anak yang tidak putus sekolah, sehingga tidak ada lagi anak Banten yang putus sekolah, minimal SMA dan ke perguruan tingi,” ujar dia.

(mnf/pta)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *