Curhat Mathew Baker usai Timnas Indonesia U-17 Gulung Kuwait




Jakarta, Indonesia

Mathew Baker mencurahkan isi hati setelah Timnas Indonesia U-17 meraih poin sempurna dalam laga melawan Kuwait yang merupakan pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Tiga poin diraih anak asuh Nova Arianto dalam laga di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah di Mishref, Kuwait. Kendati harus bermain tandang, skuad Garuda Muda mampu mengamankan kemenangan yang bisa menjadi modal penting menuju putaran final Piala Asia U-17 2025.

Baker menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Indonesia atas Kuwait setelah menyundul bola kiriman Zahaby Gholy dari set piece sepak pojok.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain yang dibina Melbourne City itu senang dengan kemenangan yang diraih setelah melewati laga yang tidak mudah.

“Saya sangat bangga dengan apa yang kami tampilkan, kami memainkan pertandingan yang sulit lawan tim Kuwait yang bagus tapi pada akhirnya kami tetap bertarung dan meraih hasil yang kami inginkan.”

“Setiap pertandingan pertama selalu sulit, tapi saya pikir anak-anak bermain dengan percaya diri dan kami menunjukkan tekanan yang kuat kami berjuang keras. Ini kemenangan yang penting,” terang Baker usai laga seperti dilansir dari rilis PSSI.

Pemain yang bisa beroperasi di sektor belakang dan tengah itu pun menyambut gembira gol semata wayangnya yang memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-17.

“Saya sudah mempersiapkannya sejak dua tiga pekan terakhir saya senang bisa mencetak gol. Ini gol pertama saya untuk Indonesia. Saya sangat senang. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak gol berikutnya,” ucap Baker.

Timnas Indonesia U-17 kini menjadi runner up di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Selanjutnya Baker dan kawan-kawan akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Jumat (27/10) dan bertemu Australia pada Minggu (29/10).

[Gambas:Video ]

(nva/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *