Daftar Pemain Absen di El Clasico: Courtois hingga Ter Stegen




Jakarta, Indonesia

Duel panas Real Madrid vs Barcelona dalam El Clasico jilid pertama musim ini di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (26/10) malam waktu setempat, tak akan diperkuat beberapa pemain andalan masing-masing tim. Berikut daftar pemain yang absen di El Clasico.

Real Madrid bakal bersua Barcelona dalam matchday ke-11 Liga Spanyol musim ini. Kedua tim sedang ditimpa badai cedera sehingga tidak dapat menurunkan pemain yang biasanya jadi kunci di kesebelasan utama.

Thibaut Courtois dan Marc Andre Ter Stegen jadi dua korban yang sedang dalam masa pemulihan akibat cedera yang mereka alami. Kedua kiper utama dari Los Galaticos dan Blaugrana sudah dipastikan tidak tampil sebagai benteng pertahanan Madrid maupun Barca.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, Courtois mengalami cedera adductor pada kaki kirinya. Cedera tersebut terjadi saat laga lawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu (23/10).

Sementara Ter Stegen mengalami cedera yang cukup parah. Kiper kedua Jerman itu mengalami kerusakan tendon pada lutut kirinya.

Ter Stegen digadang-gadang bakal absen satu musim seiring dengan tingkat keparahan cedera yang menimpanya. Dalam lima laga terakhir, Azulgrana menurunkan Inaki Pena untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang tim asal Katalonia itu.

Real Madrid jadi tim yang paling dirugikan akibat badai cedera ini. Meski Barcelona mengalami hal yang sama, skuad asuhan Hansi Flick jauh lebih siap dari komposisi pemain.

Pemain yang dilanda cedera di kubu Blaugrana dapat dibilang sudah cukup lama. Hal ini berdampak pada kesiapan pelatih Hansi Flick untuk terbiasa dengan ketidakhadiran pemain-pemain tersebut.

Di antara pemain-pemain Barca yang cedera ialah Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Marc Bernal. Araujo sudah absen sejak Barcelona menjalani laga pramusim sebelum Liga Spanyol 2024/2025 dimulai.

Christensen terakhir dimainkan pada matchday pertama Barcelona di Liga Spanyol saat bentrok dengan Valencia, 18 Agustus silam.

Di kubu Los Merengues, skuad asuhan Carlo Ancelotti ini baru saja ditinggal berbagai pemain kunci mereka. Rodrygo, Daniel Carvajal, dan Thibaut Courtois merupakan tiga pemain yang baru mengalami cedera belakangan ini.

Rodrygo dan Courtois masih membela Madrid saat melibas Dortmund 5-2. Sementara Carvajal mengalami cedera setelah melakoni laga melawan Villareal awal Oktober ini. Hal ini jadi ujian berat sekaligus pembuktian bagi Ancelotti untuk bisa meredam keganasan Barcelona di La Liga musim ini.

Berikut daftar pemain absen di El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid:

1. David Alaba (Cedera Lutut)
2. Daniel Carvajal (Cedera Lutut)
3. Thibaut Courtois (Cedera Otot)
4. Brahim Diaz (Cedera Paha)
5. Rodrygo (Cedera Otot)

Barcelona:

1. Ronal Araujo (Cedera Otot)
2. Marc Bernal (Cedera Lutut)
3. Andreas Christensen (Cedera Achilles)
4. Marc Andre Ter Stegen (Cedera Lutut)
5. Ferran Torres (Cedera Otot)
6. Eric Garcia (Cedera Otot)

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *