Liam Payne Sempat ke Konser Niall Horan Dua Pekan Sebelum Meninggal




Jakarta, Indonesia

Penyanyi Inggris Liam Payne meninggal dunia di usia 31 tahun karena jatuh dari balkon lantai tiga sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (16/10).

Petugas medis menyatakan anggota One Direction itu diduga mengalami patah tulang di dasar tengkorak akibat jatuh dari ketinggian sekitar 13 atau 14 meter, sehingga tidak bisa dilakukan resusitasi (prosedur medis untuk menyelamatkan nyawa).

Dikutip dari AFP, Payne berada di Argentina untuk menghadiri konser anggota One Direction lainnya, Niall Horan, pada 2 Oktober.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum tiba di negara Amerika Latin tersebut, Payne juga sempat mengunggah video di Instagram Story miliknya dan mengatakan bahwa ia dan Horan harus berbicara.


“Kami akan ke Argentina,” kata Payne kala itu. “Pertama, karena kami ingin (ke sana). Kedua, karena kami ingin. Ketiga, karena Niall Horan bermain di sana dan saya pikir kami bisa menyapanya.”

Ia kemudian mengatakan sudah lama tak berbicara dengan Niall, sehingga banyak hal harus diperbincangkan. “Tidak ada hal buruk atau hal-hal semacam itu, tapi kita hanya perlu bicara,” kata Payne lagi.

Ketika konser berlangsung, Payne juga sempat terekam video penggemar ada di lokasi.

Di hari Payne meninggal, kepolisian setempat mendapatkan panggilan darurat tentang keberadaan “seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.” Namun polisi belum mengonfirmasi siapa pria tersebut.

Payne dikenal sebagai musisi dan juga anggota grup One Direction yang kini telah bubar, bersama Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson.

Boy band ini memulai karier dengan menempati posisi ketiga acara kompetisi musik X Factor versi Inggris pada 2010. Pada 2016, grup tersebut bubar karena para anggotanya mengerjakan berbagai proyek termasuk karier solo.

One Direction menduduki peringkat ketiga sebagai boy band terhebat sepanjang masa menurut Entertainment Weekly pada 2024. Menurut Celebrity Net Worth, berkat karier di One Direction dan sebagai artis solo, Payne mengumpulkan kekayaan bersih sekitar $70 juta.

(AFP/vws)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *