Apa Itu Cokelat Dubai yang Viral? Harganya Sampai Jutaan




Jakarta, Indonesia

Akhir-akhir ini, media sosial ramai membicarakan cokelat mewah berbentuk bar yang berasal dari Dubai. Mereka yang memamerkannya di media sosial menyebutnya sebagai Cokelat Dubai.

Bagi yang belum pernah melihat atau mencoba, barangkali penasaran, apa sebenarnya cokelat Dubai itu?

Cokelat Dubai menjadi tren makanan mewah dan mahal di platform berbagi video TikTok. Bahkan untuk satu batang saja konon harga cokelat ini berada di angka Rp1,5 juta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cokelat Dubai memang bukan sembarang cokelat. Konon di negaranya pun cokelat ini dijual secara eksklusif, lebih tepatnya dijual di Fix Dessert Chocolatier.

Fix Dessert Chocolatier merupakan toko cokelat kelas atas di Dubai. Toko di Uni Emirat Arab ini memang terkenal dengan cokelat batangan mewah.

Dan cokelat Dubai adalah cokelat produksi toko tersebut, yang per batangnya dibanderol hingga mencapai Rp1.553.789.

Apa yang istimewa dari Cokelat Dubai?

Melansir Detik Food, selain harganya yang cukup fantastis, cokelat ini juga berisi cream hijau saat dibelah. Cream hijau ini merupakan campuran kacang pistachio dan kunafeh.

Penasaran dengan rasanya?

[Gambas:Instagram]

Saat ini, selain orang-orang yang membuat video me-review makan Cokelat Dubai, banyak juga orang yang membagikan resep membuat cokelat tersebut versi mereka.

Jadi, jika ada yang penasaran, tidak ada salahnya mencoba untuk membuat cokelat ini sendiri di rumah. Meskipun mungkin rasanya akan cukup berbeda dari yang asli.

(tst/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *