Tas Tertinggal di Bandara Dikira Bom, Ternyata Isinya Uang Rp234 Juta




Jakarta, Indonesia

Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, dikejutkan dengan keberadaan tas misterius pada Kamis (10/10) malam waktu setempat.

Dua petugas keamanan bandara, Nguyen Thanh Binh dari tim keamanan parkir mobil dan Nguyen Thanh Tin dari tim keamanan mencurigai tas ransel hitam ketika bertugas memeriksa terminal 2 bandara.

Tas itu ternyata milik seorang pria yang meninggalkannya di bandara. Kecurigaan sempat muncul dari petugas bandara yang mengira tas tersebut berisi bom.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah diperiksa, tas tersebut bukan berisi bom, melainkan uang. Pria yang meninggalkan tas tersebut berasal dari Vietnam, yang baru pulang dari Korea Selatan.

Pria tersebut meninggalkan tas di bandara, karena mengira temannya sudah membawa tas miliknya tersebut ke dalam mobil. Dia menyadari tasnya tidak ada ketika di mobil dalam perjalanan ke pusat kota Hanoi.

Pria itu pun berupaya untuk dapat kembali ke bandara untuk mengambil kembali tasnya. Sementara dua petugas yang menemukan tas ransel hitam itu telah menyerahkannya ke unit keamanan keliling bandara.

Usai diperiksa, ternyata tas ransel itu berisi uang tunai senilai USD 15.075 atau Rp 234 jutaan dan paspor seorang penumpang. Kemudian, petugas keamanan menyimpan tas tersebut sambil menunggu sang pemilik kembali mengambilnya di bandara.

“Tim keamanan menemukannya tepat pada waktunya. Tanpa bantuan mereka, akan sulit untuk mendapatkan kembali barang-barang saya,” ujar pria yang tasnya ketinggalan itu, seperti dilansir VN Express.

Dia mengaku uang tersebut adalah hasil tabungannya selama bekerja di Korea Selatan. Sepanjang tahun 2024, tim keamanan Bandara Internasional Noi Bai sudah mengembalikan barang-barang yang hilang kepada lebih dari 40 penumpang.

(wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *