Kapan Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain di Jakarta?




Jakarta, Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta sedang menjadi polemik. Berikut jadwal Indonesia vs Bahrain di Jakarta.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengeluarkan pernyataan mengejutkan pada Rabu (16/10) malam. BFA menyatakan sudah meminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di tempat yang netral.

Permintaan itu diajukan BFA dengan alasan demi keselamatan para ofisial dan pemain timnas Bahrain selama di Jakarta. Kekhawatiran BFA adalah buntut hasil laga Bahrain vs Indonesia di Riffa, 10 Oktober lalu, yang berakhir dengan kontroversial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam keterangan resmi, pihak BFA menyebut para pemain timnas Bahrain mendapat intimidasi dari suporter Indonesia di media sosial. Untuk itu demi keselamatan para pemain Bahrain, BFA meminta laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di luar Indonesia.

“Sejalan dengan keinginan BFA dalam memastikan keselamatan para anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi kami sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberi tahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima yang telah didapat BFA, mulai dari ancaman, kata-kata hinaan dan pencemaran nama baik yang dapat mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat bertanding di ibu kota Jakarta.”

“Asosiasi akan mengajukan permintaan pemindahan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan [pemain] tim nasional,” bunyi pernyataan BFA.

Lalu kapan jadwal Indonesia vs Bahrain di Jakarta?

Timnas Indonesia vs Bahrain merupakan pertandingan kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Indonesia vs Bahrain dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga Indonesia vs Bahrain merupakan pertandingan yang sangat krusial bagi langkah Tim Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu adalah pertandingan ketiga terakhir yang bisa menentukan langkah Timnas Indonesia.

Terlebih menjamu Bahrain di Jakarta menjadi salah satu target kemenangan bagi Timnas Indonesia. Untuk itu menjalani pertandingan Indonesia vs Bahrain di tempat netral sangat tidak adil bagi tim asuhan Shin Tae Yong. Selain itu Timnas Indonesia sudah menjalani kewajibannya menjalani laga tandang ke Bahrain.

PSSI sendiri, melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga, menyatakan siap menjamin keamanan timnas Bahrain saat bertandang ke Indonesia pada 25 Maret tahun depan.

“Kita akan buat surat ke AFC yang menyatakan supaya pertandingan fair, maka tetap di Jakarta karena sebelumnya kan tandingnya di Bahrain. Yang kedua, kita juga akan memberi tahu bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti di Bahrain,” kata Arya dalam keterangan resmi.

“Soal di sosmed ya, namanya, kadang-kadang memang netizen-netizen Indonesia itu ramai, tetapi sebenarnya mereka ramah itu dan baik-baik. Apalagi kita sudah membuktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan terselenggara dengan baik,” kata Arya menambahkan.

Jadwal sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

15 November 2024: Indonesia vs Jepang (Stadion Utama GBK)
19 November 2024: Indonesia vs Arab Saudi (Stadion Utama GBK)
20 Maret 2025: Australia vs Indonesia (Tandang)
25 Maret 2025: Indonesia vs Bahrain (Stadion Utama GBK)
5 Juni 2025: Indonesia vs China (Stadion Utama GBK)
10 Juni 2025: Jepang vs Indonesia (Tandang)

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *