Liam Payne, Member One Direction yang Kini Tinggal Kenangan




Jakarta, Indonesia

Industri hiburan tengah berduka atas kepergian Liam Payne, eks personel One Direction. Payne meninggal dunia pada usia 31 tahun setelah terjatuh dari balkon sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10) waktu setempat.

Payne disebut mengalami patah tulang leher yang membuatnya sulit diselamatkan.

Kepergian Payne meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi penggemar di seluruh dunia.

Payne lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, Inggris. Dia memulai kariernya di industri musik setelah bergabung dengan One Direction pada tahun 2010 melalui ajang pencarian bakat The X Factor.

Bersama rekannya, Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, boyband ini meraih sukses besar dengan berbagai album dan tur yang mencetak rekor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah One Direction memutuskan untuk hiatus, Payne melanjutkan karier solo yang juga terbilang berhasil. Lagu-lagunya, seperti “Strip That Down” dan kolaborasi dengan Rita Ora dalam “For You” memperoleh respons positif dari para kritikus dan penggemar.

Teranyar pada 2024, Payne merilis sebuah single bertajuk “Teardrops” dalam versi asli dan akustik. Setelah itu, Payne belum lagi tampil ke depan publik.

Selain pencapaian musiknya, Payne juga dikenal sebagai sosok yang peduli dan aktif dalam kegiatan sosial. Ia sering terlibat dalam amal dan memberikan kontribusi bagi isu-isu kemanusiaan.

Pada 2020 lalu, saat pandemi Covid-19 menyerang dunia, Payne ikut memberi bantuan. Dia dikabarkan membuat 360 ribu paket makanan khusus untuk korban Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, Payne sempat terbuka mengenai kondisi mental yang tidak stabil. Mengutip People, dia mengaku ketergantungan terhadap alkohol atas ketenaran yang diraihnya saat bergabung dengan One Direction.

“Banyak orang bermasalah dengan kesehatan mental yang tidak benar-benar mendapatkan bantuan, dan saya pikir itu sedikit jadi masalah dalam industri [hiburan],” katanya kala itu.

Selamat jalan, Liam Payne!

(tst/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *