15 Negara Paling Aman buat Liburan, Indonesia Tak Termasuk




Jakarta, Indonesia

Keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas ketika kamu sedang melakukan kunjungan wisata, khususnya di luar negeri, saat kita jauh dari rumah.

Jadi, memiliki gambaran yang baik tentang keamanan di suatu destinasi wisata akan menjadi sebuah awalan yang bagus dalam merencanakan perjalanan.

Baru-baru ini, perusahaan penyedia asuransi wisata, Berkshire Hathaway Travel Protection (BHTP), mengungkapkan studi mutakhirnya mengenai negara-negara teraman di dunia.

Melansir Time Out, studi yang dilakukan BHTP dimulai dengan menyurvei wisatawan-wisatawan asal Amerika Serikat tentang tempat yang mereka kunjungi dalam 5 tahun terakhir.

Mereka pun menggabungkan data seperti Indeks Perdamaian Global, yang juga menghasilkan peringkat keamanan dan skor GeoSure Global.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Islandia memuncaki daftar 15 negara paling aman di dunia buat traveler. Secara mengejutkan, negara ini naik delapan peringkat dari tahun lalu.

Melanggengkan statusnya tersebut, Islandia juga mempertahankan posisi teratas dalam daftar Indeks Perdamaian Global untuk negara teraman selama 2 tahun berturut-turut, sejak 2023 hingga 2024.

Tak hanya itu, Islandia juga berada di posisi pertama dalam studi oleh situs perjalanan WayAway, tentang negara teraman bagi wisatawan wanita yang melakukansolo trip.

Di posisi kedua negara teraman di dunia buat traveling adalah Australia, di mana negara ini di urutan ke-10 pada tahun lalu. Di peringkat ketiga ada Kanada, yang tahun lalu menempati posisi pertama.

Berikut daftar 15 negara paling aman untuk dikunjungi di dunia.

1. Islandia
2. Australia
3. Kanada
4. Irlandia
5. Swiss
6. Selandia Baru
7. Jerman
8. Norwegia
9. Jepang
10. Denmark
11. Portugal
12. Spanyol
13. Inggris Raya
14. Belanda
15. Swedia.

(aur/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *