Syarat Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia U-17 2025



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 akan melawan Australia pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait, Minggu (27/10). Berikut syarat Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025 saat melawan Australia.

Timnas Indonesia U-17 sejauh ini masih sempurna di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Indonesia menang 1-0 atas Kuwait di laga pertama dan kemudan menang telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Namun, Indonesia untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup G. Pasalnya, Australia berhasil unggul selisih gol atas tim asuhan Nova Arianto. Australia berhasil menang hingga 19-0 atas Mariana Utara dan menekuk Kuwait 3-1 di laga kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-17 dalam posisi sulit. Dengan demikian laga Indonesia vs Australia akan menjadi penentu langkah tim Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Berikut syarat Timnas Indonesia U-17 lolos Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada laga melawan Australia:

1. Menang

Ini syarat paling mutlak bagi Timnas Indonesia U-17. Kemenangan atas Australia akan mengamankan posisi Indonesia sebagai juara Grup G dengan sembilan poin dan lolos ke Piala Asia U-17 2025. Dengan begitu Indonesia tidak akan bergantung dengan hasil grup lain.

“Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia,” ujar pelatih Indonesia U-17 Nova Arianto usai melawan Mariana Utara.

2. Imbang

Jika laga Indonesia vs Australia imbang, maka timnas Australia U-17 akan menjadi juara grup. Posisi Timnas Indonesia U-17 belum tentu aman jika hanya mampu meraih hasil imbang melawan Australia.

Peluang terbaik Indonesia dengan menjadi salah satu tim peringkat dua terbaik. Hanya ada lima tim peringkat terbaik yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi.

3. Kalah

Kekalahan dari Australia akan membuat Timnas Indonesia U-17 tersingkir dan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2025.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *