Messi Sial, Inter Miami Unggul 1-0 Atas Atlanta




Jakarta, Indonesia

Inter Miami menang 2-1 atas Atlanta United pada game pertama babak pertama playoffs MLS 2024 wilayah timur di Stadion Chase, Florida, Sabtu (26/10) pagi WIB.

Lionel Messi tidak beruntung pada laga ini. La Pulga memiliki sejumlah peluang emas, tapi penampilan apik kiper Atlanta Brad Guzan membuat Messi gagal mencetak gol.

Luis Suarez membawa Inter Miami unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Memanfaatkan umpan Diego Gomez, Suarez dengan tenang mencocor bola ke gawang Atlanta yang gagal dibendung Guzan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atlanta memberi perlawanan sengit terhadap tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-39, Saba Lobjanidze berhasil menyamakan kedudukan. Usai menerima umpan terobosan, Lobjanidze berhasil melepaskan tendangan menyilang untuk menggetarkan gawang Inter Miami. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Inter Miami kembali unggul 2-1 lewat gol cantik Jordi Alba pada menit ke-60. Usai menerima umpan dari Messi, mantan bek Barcelona itu melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Brad Guzan.

Messi sebenarnya memiliki tiga peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, pemain asal Argentina itu selalu gagal melakukan penyelesaian akhir. Pertama terjadi pada menit ke-72, ketika tendangannya dari dalam kotak penalti diblok Guzan menggunakan kaki.

Guzan kembali menggagalkan peluang Messi pada menit ke-84. Mantan kiper Aston Villa itu keluar dari kotak penalti untuk memblok peluang Messi yang tidak terkawal. Guzan kembali memblok peluang Messi saat injury time babak kedua.

Total Guzan melakukan sembilan penyelamatan penting untuk Atlanta. Namun, semua penyelamatan itu gagal membuat Atlanta United terhindar dari kekalahan 1-2 di markas Inter Miami.

Kemenangan ini membuat Inter Miami unggul 1-0 atas Atlanta di babak pertama playoffs MLS 2024 yang menggunakan sistem best of three. Inter Miami bisa memastikan lolos ke semifinal wilayah timur jika mampu mengalahkan Atlanta pada game kedua di Stadion Mercedes Benz, 2 November mendatang.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *