Media Korea Puji Trisula Red Sparks Mega, Bukilic, Seung Ju




Jakarta, Indonesia

Trisula penyerang Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi, Vanja Bukilic dan Pyo Seung Ju mendapat pujian dari media Korea Selatan setelah menang dramatis atas AI Peppers di Liga Voli Korea, Jumat (25/10).

Red Sparks menang dramatis 3-2 (25-21, 25-18, 18-25, 23-25, 15-6) atas AI Peppers pada pertandingan kedua V League musim ini di Yeomju Gymnasium, Gwangjau. Ini adalah kemenangan kedua beruntun Red Sparks di Liga Voli Korea musim ini.

Kunci kemenangan Red Sparks adalah ketajaman tiga pemain mereka: Megawati, Bukilic, dan Seung Ju. Seiring dengan berjalannya waktu, ketiga pemain itu semakin padu bersama Red Sparks.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati mencetak 26 poin dan menjadi top skor Red Sparks. Pemain Timnas Voli Putri Indonesia itu serangan sukses hingga 49 poin. Sementara Seung Ju menciptakan 22 poin dan terpilih sebagai MVP pertandingan, sedangkan Bukilic mencetak 21 poin.

Media Korea, Sports Seoul, menyebut sukses Red Sparks mengalahkan AI Peppers adalah kehadiran tiga penyerang sayap mereka.

“AI Peppers tidak mudah menyerah. Tapi Red Sparks penuh gairah, mereka memiliki tiga spiker sayap yang mencetak lebih dari 20 poin. Sebuah senjata dengan dengan serangan yang pasti,” tulis media tersebut.

Red Sparks sebenarnya berpeluang menang mudah 3-0, tapi tim pasukan Ko Hee Jin itu lengah di set ketiga dan keempat. AI Peppers pun berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

“Red Sparks kesulitan untuk konsentrasi, tapi di set kelima, mereka menyelesaikan kemenangan dengan daya tembak dan tinggi badan yang luar biasa, hingga berhasil merebut kemenangan kedua berturut-turut,” tulis Sports Seoul.

Bukilic dan Seung Ju merupakan dua pemain baru di Red Sparks. Namun, keduanya mampu langsung beradaptasi dengan Megawati. Mega sendiri untuk sementara berada di puncak daftar top skor Liga Voli Korea dengan 42 poin, unggul enam poin atas opposite Hillstate, Laetitia Moma Bassoko, yang mengoleksi 36 poin.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *